ADVERTISEMENT

Sosok Mendiang Wali Kota Bandung Oded di Mata Wabup Sahrul Gunawan

Muhammad Iqbal - detikNews
Jumat, 10 Des 2021 15:31 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial
Wali Kota Bandung Oded M Danial (Foto: dok.detikcom)
Kabupaten Bandung -

Kabar duka datang dari Kota Bandung. Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia saat akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Mujahidin, Kota Bandung, Jumat (10/12/2021). Oded meninggal karena sakit jantung.

Sosok Oded dikenal baik oleh sejumlah pejabat, termasuk oleh Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan. "Turut berduka cita atas berpulangnya H. Oded M. Danial atau mang Oded, tadi saat jumatan," kata Sahrul dalam pesan singkat, Jumat (10/12/2021).

Sahrul sangat mengenal baik sosok pria yang sering disapa mang Oded tersebut. Sahrul bercerita, ketika dirinya awal mula terjun ke dunia politik. Oded menjadi salah satu yang selalu memberi pengarahan kepadanya untuk mengambil keputusan politik.

"Saya menjadi saksi dari kebaikan beliau, bagaimana ngaping na anjena ka abdi (membimbingnya ia kepada saya) yang baru masuk ke dunia perpolitikan," kata Sahrul.

Selain itu, Sahrul pun menganggap Oded sebagai sosok ayah yang hangat. Bukan hanya hangat, tetapi juga ayah yang selalu memberi waktu bagi dirinya untuk bercerita kapan saja.

"Sebagai sosok ayah yang selalu penuh kehangatan, dan selalu menyediakan waktunya untuk mendengarkan cerita, berdiskusi," ujarnya.

Dengan masih diselimuti rasa haru, Sahrul mendoakan Oded husnulkhatimah.

"Kita betul-betul kehilangan sosok mang Oded," kata Sahrul.

Simak video 'Wali Kota Bandung Oded M Danial Tutup Usia':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT