Pejabat Pandeglang Ramai-ramai ke Bogor Jelang Nataru, Ngapain?

Rifat Alhamidi - detikNews
Jumat, 10 Des 2021 14:37 WIB
Pejabat Pandeglang ramai-ramai ke Bogor jelang Nataru
Pejabat Pandeglang ramai-ramai ke Bogor jelang Nataru (Foto: Tangkapan Layar)
Pandeglang -

Pejabat di lingkungan Pemkab Pandeglang pada hari ini ramai-ramai berangkat ke Bogor. Mereka berangkat untuk mengikuti sebuah agenda yang digelar di Green Forest Hotel selama dua hari sampai Sabtu (11/12) besok.

Belakangan diketahui, agenda tersebut ternyata merupakan rapat koordinasi (rakor) bidang pemerintahan. Agenda itu pun tertuang dalam surat Pemkab Pandeglang berkop Sekretariat Daerah dan ditandatangi langsung oleh Pj. Sekda Pandeglang Taufik Hidayat pada tanggal 7 Desember 2021.

Dalam surat bernomor 005 / 182 - Tapem itu, dijelaskan bahwa agenda rakor tersebut bersifat penting. Surat itu juga ditunjukan kepada para Asisten Daerah, Staf Ahli Bupati dan Kepala OPD se Kabupaten Pandeglang hingga ditembuskan langsung kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Wakil Bupati Tanto Warsono Arban sebagai pemberitahuan.

"Mengingat pentingnya acara dimaksud agar hadir tepat waktu dan tidak mewakilkan," demikian penggalan surat undangan rapat koordinasi itu yang dilihat detikcom, Jumat (10/12/2021).

Agenda rapat koordinasi di Bogor ini turut dibenarkan oleh Pj Sekda Pandeglang Taufik Hidayat. Taufik mengaku, agenda ini nantinya akan membahas soal evaluasi kinerja pemerintahan.

"Nanti di sana ada diskusi berkaitan dengan sampai sejauh mana para OPD melakukan kegiatan-kegiatannya. Nanti itu didiskusikan dalam rakor," katanya.

Taufik belasan, dipilihnya Bogor sebagai lokasi rapat koordinasi lantaran sudah direncanakan oleh Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Pandeglang. Ia tak mengungkap alasan mengapa rakor itu tidak digelar di Pandeglang yang notabene punya banyak tempat wisata yang bisa dimanfaatkan oleh pemerintah daerah.

"Kalau untuk itu, yang tahu alasan kenapa rakor di lakukan di luar daerah, itu bagian pemerintahan. Silahkan tanya saja ke bagian pemerintahan Setda Pandeglang," pungkasnya.

(mud/mud)