Kasus Guru Cabuli Santriwati Muncul Juga di Tasik, Polisi Turun Tangan

Deden Rahadian - detikNews
Kamis, 09 Des 2021 16:10 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom).
Tasikmalaya -

Kasus pencabulan yang melibatkan oknum guru kembali terjadi. Kali ini korbannya merupakan sejumlah santriwati di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya telah turun dan melaporkan kasus ini ke Polres Tasikmalaya.

"Kami KPAID Tasikmalaya datang ke Polres Tasik melaporkan kasus dugaan tindak pencabulan yang dilakukan oknum guru ngaji di Selatan Tasikmalaya," Kata Ato Rinanto, Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (9/12/21).

Dia menyebut ada dua orang korban yang dihadirkan untuk menjalani pemeriksaan di Unit PPA Satreskrim Polres Tasikmalaya. Ato menduga ada sembilan santriwati yang jadi korban kebejatan oknum guru tersebut.

"Yang kami terapi saja ada empat. Kemungkinan ada sembilan korban yang baru lapor dua orang," ucap Ato.

Kanit PPA Satreskrim Polres Tasikmalaya Aipda Josner Ali S mengaku sudah menerima laporan tindak pidana pencabulan dari KPAID. Kepolisian masih mendalami dan memeriksa saksi korban sebanyak dua orang.

"Kita sedang dalami dan lakukan penyelidikan untuk pendalaman fakta-fakta-nya. Untuk yang sudah laporan ada dua orang korban," kata dia.

(mso/mso)