Disapu Gelombang Tinggi, 2 Nelayan Labuan Hilang di Pulau Liwungan

Rifat Alhamidi - detikNews
Selasa, 07 Des 2021 14:03 WIB
Ilustrasi Nelayan
Ilustrasi (Foto: shutterstock)
Pandeglang -

Dua orang nelayan asal Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten dilaporkan hilang saat pergi melaut. Keduanya hilang saat berada di perairan Pulau Liwungan.

Informasi yang diperoleh, kedua nelayan itu yakni Kanta (35) dan Tarban (60). Mereka awalnya berangkat bersama dua rekannya Sakrodi (40) dan Surif (35) dari Pelabuhan Perikanan Labuan pada Senin (6/12) sekitar pukul 11.00 WIB.

"Jam 3 sore kami mendapat informasi perahu yang ditumpangi keempat orang ini terhempas ombak dan terbalik di perairan Pantai Liwungan," kata Kasatpolair Polres Pandeglang AKP Dwi Hary Bagio saat dihubungi detikcom via telepon, Selasa (7/12/2021).

Dari keempat orang itu, dua nelayan yakni Sakrodi dan Surif berhasil diselamatkan oleh kapal nelayan lain yang sedang berada di lokasi. Sedangkan Kanta dan Tarban tak berhasil ditemukan usai perahunya dihantam gelombang tinggi.

"Korban yang selamat langsung dievakuasi ke wilayah Labuan, sedangkan kedua rekannya masih belum ditemukan," ungkapnya.

Usai mendapat informasi tersebut, petugas bergegas menuju titik koordinat untuk mencari kedua nelayan yang hilang. Namun hingga hari ini, pencarian tersebut belum membuahkan hasil.

"Sampai sekarang anggota masih di TKP. Kami masih terus menyisir di sekitaran koordinat untuk mencari nelayan yang hilang tersebut," pungkasnya.

(mud/mud)