Round-Up

Jejak Siskaeee: Hebohkan Yogya, Naik KA dari Jakarta dan Ditangkap di Bandung

Tim detikcom - detikNews
Senin, 06 Des 2021 09:14 WIB
Tampang Siskaeee Setelah Diamankan Polisi di Bandung
Siskaeee saat ditangkap polisi di Stasiun Bandung. (Foto: Istimewa)
Bandung -

Sosok perempuan dewasa, inisial FCN alias Siskaeee, tak berkutik saat ditangkap tim gabungan di Stasiun Bandung. Siskaeee diburu polisi usai hebohkan Yogyakarta lantaran aksi pamer payudara. Statusnya kini tersangka kasus ekshibisionisme.

Berikut jejak Siskaee yang bikin geger dan berujung penangkapan di Kota Bandung.

Aksi Pamer Payudara di Kawasan YIA

Jagat maya dihebohkan dengan beredarnya video seorang wanita aksi ekshibisionis di kawasan Yogyakarta International Airport (YIA) atau Bandara Kulon Progo. Video singkat berdurasi 1 menit 22 detik itu diunggah salah satu akun Twitter pada 23 November 2021. Belakangan diketahui sosok itu ialah Siskaeee.

Dalam video vulgar itu, Siskaee menutup wajahnya dengan masker dan kacamata. Pengambilan video diketahui dilakukan di lantai 2 gedung parkir Bandara YIA.

Geger video tersebut, Polisi turun tangan mengusut dan memburu pelakunya. Identitas perempuan dalam video vulgar itu dikantongi polisi. Siskaeee pun masuk daftar pencarian orang (DPO).

Naik KA Argo Parahyangan dari Jakarta

Siskaeee diburu polisi. Setelah video syur itu viral, Siskaeee ternyata berada di Jakarta.

Bukti itu terungkap berdasarkan jejak kereta yang ditumpangi Siskaeee. Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo mengatakan Siskaeee ditangkap polisi saat turun di Stasiun Bandung, Sabtu (4/12/2021).

Wanita yang kerap beraksi ekshibisionis itu melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bandung. "Informasinya yang bersangkutan ditangkap di Stasiun Bandung pada pukul 15.32 WIB, setelah turun dari KA Argo Parahyangan keberangkatan Gambir Jakarta," kata Kuswardoyo via pesan singkat, Minggu (5/12).

Tim gabungan bersiaga di Stasiun Bandung untuk menyergap Siskaeee. "Pada saat itu kepolisian dari Kulonprogo dan Bandung melakukan penangkapan," ujarnya.

Siskaeee ditangkap polisi di jalur enam saat kereta api yang ditumpanginya berhenti. "Di jalur 6 sesaat setelah KA Argo Parahyangan tiba di Bandung," kata Kuswardoyo.

Jejak Siskaeee Tamat di Bandung

Keberadaan Siskaeee terlacak polisi. Naik KA Argo Parahyangan dari Jakarta, Siskaeee tiba di Kota Bandung, Sabtu (4/12) siang. Baru saja kakinya turun sambil membawa koper di Stasiun Bandung, wanita masuk DPO tersebut disergap polwan.

Siskaeee tak melawan. "Ditangkap saat turun dari kereta api di Bandung," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi Ardimulan Chaniago.

Tim gabungan dari Polda Jabar, Polda DIY, Polrestabes Bandung dan Polres Kulon Progo membawa Siskaeee ke Mapolrestabes Bandung untuk menjalani pemeriksaan. Malam harinya usai diperiksa, Siskaeee diboyong ke Yogyakarta melalui jalur darat menggunakan mobil.

Siskaeee tiba di Mapolda Yogyakarta pada Minggu (5/12/2021) pagi. Polisi memastikan hanya Siskaeee yang ditangkap di Bandung.

"S diamankan sendiri, seorang diri," kata Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto, Minggu (5/12/).

Rehat sejenak, Siskaee kemudian diperiksa oleh personel Ditreskrimsus Polda DIY. Malam harinya, Polda DIY menetapkan Siskaee menjadi tersangka.

"Status S saat ini sudah menjadi tersangka," kata Yuliyanto.

Simak Video 'Sederet Fakta Kasus Pornoaksi Siskaeee di YIA':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)