Warga di 2 Kampung Sukabumi Bentrok Diduga Gegara Pertandingan Sepak Bola

Syahdan Alamsyah - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 23:02 WIB
Bentrokan antar kampung di Sukabumi.
Foto: Bentrokan antar kampung di Sukabumi (Istimewa).
Sukabumi -

Dua kampung di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi terlibat tawuran gegara pertandingan sepak bola. Belum diketahui korban akibat kejadian tersebut, namun sejumlah video diduga terkait tawuran tersebut tersebar di aplikasi perpesanan.

Informasi diperoleh detikcom, awalnya permainan sepak bola antar Kampung Pasir Badak dan Legoknyenang, Desa Cibolang itu berlangsung sengit pada Minggu (5/12/2021) sore. Dalam pertandingan tersebut Kampung Pasir Badak berhasil mengalahkan Kampung Legoknyenang dengan skor 1-2.

"Awalnya pertandingan berlangsung seperti biasa tidak ada masalah sampai selesai Kampung Pasir Badak menang. Sekitar pukul 17.30 WIB sesaat pertandingan berakhir, tiba-tiba suporter salah satu kampung mulai mengacau," kata D (50), warga yang menyaksikan pertandingan tersebut kepada detikcom, Minggu (5/12/2021).

D menyebut suporter itu langsung merangsek ke tengah Lapang Mangkalaya. Akibatnya beberapa pemain kocar-kacir melihat kedatangan suporter.

"Itu dari suporter yang kalah, mereka langsung ke tengah lapang dan memukuli pemain dan penonton. Setelah itu saya langsung menghindari dari lokasi," ucap D.

Sementara itu S (26), warga lainnya mengatakan pertikaian itu awalnya dipicu antar pemain. Entah bagaimana suporter yang awalnya berada di pinggir lapangan terpantik dan merangsek ke tengah lapangan.

"Entah darimana justru yang awalnya ribut itu dari Kampung Cibolang, entah memang sengaja dibawa tim yang kalah atau bagaimana," ungkap S.

Pantauan detikcom di lokasi, hingga saat ini sejumlah personel kepolisian masih melalukan penjagaan di perkampungan warga.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal Abidin membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya saat ini situasi di lokasi sudah kondusif. "Alhamdulillah kondusif," ujarnya.

(sya/mso)