Perampok Bergolok Beraksi di Sukabumi, Gasak Ponsel-Uang Korban

Syahdan Alamsyah - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 21:07 WIB
Ilustrasi Pencurian Rumah
Foto: Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom).
Sukabumi -

Aksi perampokan terjadi di Sukabumi. Pelaku menggasak 6 unit telepon seluler dan sejumlah uang korban.

Informasi dihimpun detikcom, kejahatan pencurian dengan kekerasan itu terjadi di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (4/12/2021) sekitar pukul 04.30 WIB.

"Korban pemilik rumah berstatus ibu rumah tangga usia 40 tahun. Saat kejadian, korban bersama temannya inisial CN dan anaknya tengah beristirahat. Saat itu saksi mendengar ada suara berisik di tengah rumah," kata Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih, Minggu (5/12/2021).

Saat itu korban langsung mengecek asal suara, tiba-tiba dia disergap dua orang pelaku yang mengenakan penutup wajah. Pelaku lalu mengikat seluruh penghuni rumah.

"Pelaku berjumlah dua orang mengenakan penutup wajah langsung mengikat seluruh penghuni rumah dengan menggunakan tali. Setelah itu pelaku langsung menodongkan senjata tajam jenis golok," lanjut Astuti.

Usai mengikat seluruh penghuni rumah, dua pelaku dengan leluasa memasuki rumah korban dan mencari barang berharga. Saat itu, pelaku mengambil 6 unit telepon seluler dan uang sebesar Rp 500 ribu.

"Total kerugian yang dialami korban senilai Rp 10 juta, hingga saat ini personel Polsek Gunungguruh masuk melakukan penyelidikan terkait kejadian terseburt. Olah TKP dan pemeriksaan sudah dilakukan," ujarnya.

(sya/mso)