Rumah Wakil Ketua DPRD Bandung Barat di Cisarua Disatroni Maling

Whisnu Pradana - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 19:17 WIB
Maling satroni kediaman Wakil Ketua DPRD Bandung Barat
Maling satroni kediaman Wakil Ketua DPRD Bandung Barat (Foto: Istimewa)
Bandung Barat -

Rumah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat Ida Widaningsih di Kecamatan Cisarua disatroni kawanan maling pada Rabu (1/12/2021) sekitar pukul 04.30 WIB.

Beruntung maling tersebut gagal melancarkan aksinya lantaran pagi itu suasana rumah Ketua DPC PDIP Bandung Barat itu sudah ramai mengingat keluarganya hendak menunaikan salat subuh berjamaah.

"Jadi sudah membobol kunci gembok, sudah masuk ke dalam kelihatan dari CCTV. Tapi anak-anak setengah 5 subuh itu sudah bangun karena mau pada solat jadi pintu dan jendela dibuka," ungkap Ida saat dihubungi, Kamis (2/12/2021).

Ida mengatakan ia sebetulnya tak mengetahui jika hari itu rumahnya disatroni maling. Hal itu baru disadarinya ketika hendak membuka gembok pintu pagarnya namun ternyata gemboknya sudah tak ada.

"Jadi enggak kepergok, malah kita enggak tahu ada maling. Kita tahunya itu dari CCTV, awalnya kan kita nyari gembok kemana dan pintu kebuka. Saya nyuruh anak lihat CCTV ternyata ada orang mau maling," kata Ida

Dari rekaman CCTV maling yang menyatroni rumahnya berjumlah dua orang. Satu orang berjaga di atas motornya sementara seorang pelaku lagi masuk ke rumahnya.

"Pelakunya dua orang, kalau lihat dari CCTV mereka incar motor. Tapi karena rumah sudah ramai enggak jadi malingnya. Motor sama mobil juga kan sudah sistem remote," jelas Ida.

Ia mengatakan di wilayah tempat tinggalnya saat ini memang sedang marak aksi maling. Beberapa waktu sebelumnya dua tetangganya sama-sama kemalingan dengan motor yang jadi sasarannya.

"Tapi memang di Cisarua ini lagi banyak kejadian (maling), sama modusnya bobol gerbang sama gembok. Ada warga lain kehilangan motor satu, orang SPN juga kehilangan motor. Jadi memang lagi rawan," tegas Ida.

(mud/mud)