Pria Tinju Sarang Tawon Beberkan Asal-usul 'Salam dari Majalengka'

ADVERTISEMENT

Pria Tinju Sarang Tawon Beberkan Asal-usul 'Salam dari Majalengka'

Bima Bagaskara - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 15:55 WIB
Pria Majalengka Tinju Sarang Tawon
Aksi pria meninju sarang tawon di Majalengka. (Foto: tangkapan layar YouTube akun Bang Godeg Pemburu Odeng Majalengka)
Majalengka -

Memed alias Bang Godeg alias (51), warga Majalengka, membetot perhatian warganet gegara aksi ekstrem meninju sarang tawon. "Salam dari Majalengka," kata Bang Godeg yang meniru gaya 'salam dari Binjai'.

Aksi berbahaya dan tak patut ditiru yang dilakoni Bang Godeg itu direkam beberapa waktu lalu. Videonya viral di media sosial. Saat itu, Bang Godeg mendapat aduan dari petani yang resah dengan keberadaan sebuah sarang tawon di area persawahan.

Tidak tanggung-tanggung, sarang tawon yang ditinju Bang Godeg merupakan sarang tawon jenis vespa yang terkenal ganas dan beracun. Bertangan kosong, Bang Godeg melayangkan tangan kanannya meninju sarang tawon.

Alasan Bang Godeg kerap memukul sarang tawon karena warga resah. Bahkan, menurutnya, sempat ada petani yang hampir disengat tawon vespa.

"Jadi awalnya itu ada orang kerja di sawah mengadu ke saya, katanya dia lagi istirahat di bawah pohon jati hampir disengat tawon. Kayaknya terusik tawonnya itu. Kemudian besoknya baru saya ke lokasi," kata Bang Godeg saat dikonfirmasi detikcom melalui sambungan telepon, Kamis (2/12/2021).

Bang Godeg, yang dikenal sering berburu sarang tawon, menceritakan saat itu dirinya tidak berniat meninju sarang tawon. Namun, dia menegaskan, banyak remaja di sekitar rumahnya yang memintanya menirukan aksi 'Salam dari Binjai' sambil meninju sarang tawon.

"Nah kenapa sampai ditinju itu, pas itu anak-anak banyak yang ngasih tahu 'Salam dari Binjai'. Mereka tanya saya bisa nggak meninju sarang tawon. Terus saya lihat dulu video Binjai itu. Ya sudah, saya bilang bisa. Besoknya saya tinju sarang tawon," ujar dia menceritakan.

"Pas besoknya saya tinju, ada permintaan lagi, disuruh ngomong 'Salam dari Majalengka'. Jadi gitu awal ceritanya," ucap dia menambahkan.

Setelah video pertamanya diunggah pada 12 November 2021 di akun YouTube Bang Godeg Pemburu Odeng ramai ditonton, dia dan rekan-rekannya melanjutkan aksi 'Salam dari Majalengka' saat berburu sarang tawon di berbagai lokasi.

"Setelah itu bikin video lagi 'Salam dari Majalengka'. Itu ya kata anak-anak, saya mah nggak ngerti sebetulnya. Itu sama tetangga lah, mereka minta ikut mau buat video, terus bikin YouTube Bang Godeg Pemburu Odeng," tutur Bang Godeg.

(bbn/bbn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT