Tiru 'Salam dari Binjai', Pria Majalengka Tinju Sarang Tawon!

Bima Bagaskara - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 12:56 WIB
Pria Majalengka Tinju Sarang Tawon
Aksi pria meninju sarang tawon di Majalengka. (Foto: tangkapan layar YouTube akun Bang Godeg Pemburu Odeng Majalengka)
Majalengka -

Salam dari Binjai! Jargon tersebut begitu viral di media sosial lewat video aksi tinju pohon pisang yang dilakukan oleh seorang pria bernama Paris Pernandes. Dalam video itu, Paris selalu mengucapkan 'Salam dari Binjai' sebelum dan sesudah melakukan aksinya.

Saking viralnya, jargon itu kemudian banyak diikuti oleh sekelompok orang di berbagai daerah, salah satunya di Majalengka, Jawa Barat. Melalui akun YouTube Bang Goded Pemburu Odeng, terdapat sebuah konten yang menunjukkan seorang pria menirukan aksi Salam dari Binjai.

Namun bedanya, aksi yang dilakukan pria ini jauh lebih ekstrem dari meninju pohon pisang. Pria ini terlihat meninju sebuah sarang tawon yang tergantung di dahan pohon. Aksi berbahaya ini dilakukan pria tersebut bersama beberapa orang rekannya.

Dari video yang dilihat detikcom, Kamis (2/12/2021), seorang pria tengah berada di area sawah. Di depannya, terdapat sebuah sarang tawon berukuran besar yang tergantung di pohon. Sebelum memulai aksinya meninju sarang tawon itu, pria tersebut meneriakkan jargon 'Salam dari Majalengka'.

"Salam dari Majalengka," ucap pria tersebut sebelum memulai aksinya.

Setelah itu, pria tersebut langsung memukul sarang tawon itu dengan gaya ala petinju. Sarang tawon yang ditinju itu langsung hancur berserakan dan membuat tawon-tawon terbang. Pria yang meninju sarang tawon itu langsung lari ke area sawah.

Siapa pria yang tinju sarang tawon itu? Simak di halaman selanjutnya >>>

Simak juga Video: Gegara Viral 'Salam dari Binjai', Puluhan Pohon Pisang di Lamongan Rusak!

[Gambas:Video 20detik]