PSI Tepis Anggapan Irit Bicara Saat Rapat Banggar RAPBD Kota Bandung

Wisma Putra - detikNews
Selasa, 30 Nov 2021 17:42 WIB
Ramai hashtag bandung amburadul PSI walk out
Tagar PSI walkout tranding di medsos (Foto: Wisma Putra)
Bandung -

Anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi PSI disebut irit bicara saat rapat Banggar RAPBD 2022. Anggota Banggar PSI Erick Damajaya menepis anggapan tersebut.

Sikap PSI walkout saat Rapat Paripurna RAPBD 2022 mendapat sorotan dari pimpinan DPRD Kota Bandung. Mereka mempertanyakan sikap PSI saat Banggar.

"(irit bicara) itu tidak benar," kata Erick via sambungan telepon, Selasa (30/11/2021).

Erick menegaskan sejak rapat Banggar dan Bamus sudah menyatakan sikap menolak. Namun, penolakan tersebut tidak direspons.

"Karena kita sudah mengutarakan pendapatan, tidak sepakat, sudah melalui proses bamus juga tidak sepakat. Sudah menghadap pimpinan secara pribadi bahwa curhat mau walk out kalau masih begini postur nya, kan sudah ditempuh semua tapi tidak ada tanggapan begitu saja, harus gimana saya lagi saya? Harus lempar-lempar kursi," ungkapnya.

"Sudah menghadap juga secara personal kepada pimpinan, silahkan saja kalau mau WO," menambahkan.

Ia menuturkan perwakilan fraksi yang ada dalam rapat Banggar tersebut sudah menyetujui draf RAPBD. Sehingga, suara minoritas sulit diakomodir.

"Sebenarnya menolak, tapi apa daya. Karena sudah disetujui, maka kami memonitor," ungkap dia.

Erick menambahkan, belum lama palu pengesahan RAPBD 2022 diketuk, muncul lagi informasi baru yakni PHL Satpol PP Kota Bandung tidak akan diperpanjang masa kerjanya.

"Sekarang baru berapa hari diketuk, sudah ada lagi terdengar info PHL ditiadakan, honorer dipecat. Sekitar 70 orang, kalau enggak salah. Perintah sekda katanya," tuturnya.

Menurut Erick, di masa pandemi COVID-19 ini para PHL harus terus bekerja. Hal ini salah satu yang disoroti pihaknya.

"Sudah ada beberapa anggota banggar (mengatakan) PHL itu harus kerja, perhatikanlah, itu kan bagian masyarakat Kota Bandung juga, tapi kenyataannya enggak tahu praktiknya," pungkasnya.

(wip/mud)