Keluarga Bantah 'Jual' Sarah ke Pria Arab Bermahar Rp 150 Juta

Ismet Selamet - detikNews
Senin, 29 Nov 2021 15:15 WIB
Penampakan Uang Mahar-Momen Nikah Sarah
Momen saat Abdul Latif dan Sarah menikah. (Foto: istimewa)
Cianjur -

Pihak keluarga membantah anggapan banyak pihak soal 'menjual' Sarah melalui cara nikah siri dengan pria Arab Saudi, Abdul Latif. Sang lelaki ditahan polisi lantaran membunuh wanita asal Cianjur tersebut.

Saat momen pernikahan itu Abdul Latif memberikan mahar berupa duit Rp 150 juta dan uang Rp 1 miliar jika Sarah diceraikan atau tak dipenuhi permintaannya. Salman (60), ayah tiri Sarah, menjelaskan uang mahar tersebut bukan diminta oleh keluarga.

"Uang mahar itu kami tidak minta nilainya berapa. Itu pelaku yang menyiapkan. Termasuk janji akan memberi Rp 1 miliar jika menceraikan juga, itu pelaku sendiri yang menulis. Bukan atas desakan siapa pun," kata Salman, Senin (29/11/2011).

Menurutnya, keluarga pun akhirnya menyetujui pernikahan lantaran pria Arab itu selalu bersikap baik selama datang ke rumah. Namun, kata Salman, semua kebaikan itu hanya bohong belaka.

"Semua itu palsu, kebohongan. Kebaikan pelaku selama ini hanya kamuflase agar menarik simpati dan mendapatkan restu dari semua pihak. Nyatanya pria tersebut pembunuh," ucap Salman.

Sebab itu itu, Salman menegaskan pernikahan itu bukan karena pihak keluarga berharap uang mahar sehingga dituding seolah 'menjual' Sarah kepada Abdul Latif. "Anggapan itu tidak benar, keluarga masih mampu untuk biaya hidup dan menyekolahkan anak. Kalau karena uang, banyak yang lebih dari si pelaku dan ingin menikahi Sarah," tuturnya.

"Pada intinya, keluarga tertipu dengan sikap pelaku. Pernikahan pun tanpa direncanakan. Semuanya diundang untuk pertemuan yang kenyatannya semua sudah disiapkan untuk ijab kabul," kata Salman.

Simak video 'Momen WN Timteng yang Siram Istri Siri Air Keras Diciduk di Soetta':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)