Sosok Sarah yang Dibunuh Pria Arab

Ismet Selamet - detikNews
Jumat, 26 Nov 2021 18:47 WIB
Sarah
Sarah semasa hidup (Foto: istimewa)
Cianjur -

Sarah (21), warga Kabupaten Cianjur, meninggal usai disiram air keras oleh Abdul Latif (48). Pria Arab itu merupakan suami siri Sarah.

"Sarah anak yang baik, ke tetangga baik, rajin ibadah. Berbakti juga pada orangtua," ujar Salman (60), ayah tiri korban, Jumat (26/11/2021).

Menurutnya, meski masih berusia 21 tahun, Sarah memiliki sikap yang dewasa. Bahkan, menurut Salman, saat dia sempat memiliki masalah dengan keluarga besar Sarah, dirinya diingatkan Sarah untuk kembali berbaikan.

"Dia yang ingatkan saya untuk berbaikan. Apa pun masalahnya semua bisa diselesaikan dengan baik-baik," kata Salman.

"Kata-kata yang paling saya ingat sampai sekarang, dia pernah bilang jika Sarah tidak pernah menganggap saya sebagai ayah tiri, tapi sudah dianggap sebagai ayah kandung. Sedih kalau teringat kata-kata itu," tutur dia menambahkan.

Menurut Salman, uang mahar saat menikah pun digunakan Sarah untuk menambah biaya adik-adiknya sekolah. Karena Sarah ingin membahagiakan semua anggota keluarganya.

"Jadi uang mahar itu tidak digunakan oleh Sarah, tapi untuk usaha dan adiknya sekolah. Bahkan Sarah juga terus sabar ketika si pelaku kerap menggunakan uang yang merupakan hak Sarah untuk kebutuhan sehari-hari dan biaya kebutuhan pelaku," kata Salman.

Dia berharap aksi keji pelaku yang membunuh Sarah dengan menyiramkan air keras diganjar dengan hukuman setimpal. "Kalau bisa jangan hanya hukuman seumur hidup, tapi hukuman mati," ucap Salman menegaskan.

Lihat juga Video: Bocah dalam Karung Diperkosa Sebelum Dibunuh Tetangga Korban

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)