Aksi Teror Komplotan Bermotor di Sukabumi Terekam CCTV

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jumat, 26 Nov 2021 17:43 WIB
Pengunjung warung diserang kelompok bermotor di Sukabumi
CCTV yang merekam pengunjung warung diserang kelompok bermotor di Sukabumi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi -

Aksi teror komplotan bermotor yang meresahkan warga kembali terjadi di Sukabumi. Berbeda dengan dengan kasus sebelumnya, kini para pelaku tidak memperlihatkan senjata tajam. Ulah mereka terekam kamera CCTV.

Dalam video berdurasi 1 menit 42 detik itu terlihat sejumlah warga tengah berbelanja di sebuah warung, Citamiang, Sukabumi. Tiba-tiba dari arah depan muncul beberapa orang pelaku yang menyerang menggunakan tangan kosong. Terlihat seorang perempuan berpakaian putih berlari menghindar, begitu juga dengan pengunjung warung lainnya yang berada di lokasi.

Dikonfirmasi detikcom, polisi membenarkan kejadian tersebut. "Kapolsek Citamiang sedang cek di lokasi kejadian dan mengumpulkan bahan keterangan dari para saksi. Berdasarkan keterangan saksi, dalam penyerangan tersebut, tidak ada korban jiwa, karena saat para pelaku akan beraksi warga menyelamatkan diri berlarian," kata Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih, Jumat (26/11/2021).

Para pelaku merusak motor milik warga yang terparkir di dekat warung. "Tidak ada korban luka atau jiwa. Hanya yang sedang belanja di warung motornya dirusak dengan cara digulingkan dan ditendang pelaku," kata Astuti.

(sya/bbn)