Sambangi MUI Jabar, Densus 88 Bicara Penangkapan Zain An Najah cs

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 26 Nov 2021 16:59 WIB
Tim Densus 88 Berjumpa Pengurus MUI Jabar
Perwakilan Densus 88 berjumpa dengan pengurus MUI Jabar. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Tim Densus 88 Antiteror bersilaturahmi dengan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, tim Densus turut berbicara soal penangkapan tiga orang yang berkaitan dengan MUI Pusat.

Diketahui beberapa waktu lalu Densus 88 Antiteror menangkap tiga orang yakni Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) Farid Okbar, anggota Komisi Fatwa MUI Ahmad Zain An Najah dan Anung Al Hamat. Ketiganya ditangkap di Bekasi atas dugaan tindak pidana terorisme yang berkaitan dengan Jamaah Islamiyah (JI).

Tim Densus yang menyambangi kantor MUI Jabar di Jalan Riau, Kota Bandung, ini dipimpin Kasatgas Wilayah Jabar Densus 88 Antiteror Kombes Arief Mahfud, Jumat (26/11/2021) siang. Kedatangan tim Densus diterima langsung Ketua MUI Jabar KH Rachmat Syafe'i.

"Kami juga menyampaikan bahwa kemarin yang terakhir kita penangkapan ustaz dan pengurus MUI Pusat, itu sudah melalui asesmen yang panjang," ucap Arief saat berbincang dengan para pengurus MUI Jabar.

Arief menjelaskan penangkapan tiga orang tersebut melalui proses yang panjang. Menurut dia, tim Densus juga memiliki bukti permulaan yang kuat dalam penangkapan itu.

"Itu sudah melalui asesmen yang panjang dan ada permulaan bukti kuat sehingga kita berani melakukan penangkapan," kata Arief.