ADVERTISEMENT

Polda Banten Larang Warga Mudik Saat Nataru

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Kamis, 25 Nov 2021 17:25 WIB
Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho
Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto (Foto: Dok Istimewa)
Serang -

Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto melarang masyarakat untuk mudik saat Libur Natal dan Tahun Baru 2022. Masyarakat diimbau tetap di rumah masing-masing untuk mencegah adanya peningkatan jumlah virus COVID-19.

"Masyarakat kami imbau agar tidak mudik saat libur Natal dan Tahun Baru dan merayakan Natal dan Tahun Baru tersebut secara sederhana bersama keluarga di rumah masing-masing," kata Rudy melalui keterangan tertulis di Serang, Kamis (25/11/2021).

Ia mengatakan mobilitas dan aktivitas warga akan dilakukan sesuai ketentuan PPKM Level 3. Dengan pemberlakuan PPKM Level 3 ini warga juga diminta tidak keluar kota termasuk berlibur.

"Mobilitas dan aktivitas warga akan dibatasi sesuai ketentuan dalam PPKM Level 3, sehingga masyarakat diminta untuk tidak ke luar kota dan mengisi hari liburnya dengan kegiatan-kegiatan berkualitas bersama dengan keluarga," ujarnya.

Untuk antisipasi libur ini, Polda Banten juga memerintahkan jajaran untuk aktif memberikan imbauan ke masyarakat, tokoh agama dan pemuda agar sosialisasi PPKM Level 3. Termasuk mensosialisasikan Instruksi Mendagri 62 tentang Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 saat Libur Nataru 2022.

"Dengan adanya sosialisasi yang massif, maka diharapkan informasi yang ada dalam Instruksi Mendagri akan dipahami oleh masyarakat dan dapat direalisasikan," pungkasnya.

(bri/mud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT