Jabar Hari Ini: Mayat Bocah Terbungkus Karung-Bentrok Ormas di Karawang Rusak Mobil

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 24 Nov 2021 21:33 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Bandung -

Bentrokan antar ormas membuat Kabupaten Karawang mencekam pada Rabu (24/11/2021). Satu unit mobil rusak parah dan sejumlah orang yang terluka dalam bentrokan tersebut.

Sementara itu, keluarga mengungkap ada mahar dan janji fantastis dari pria Arab yang membunuh Sarah (21), istri sirinya secara keji. Kemudian, di Kabupaten Bandung digegerkan dengan penemuan mayat seorang gadis di dalam karung.

Apa saja yang terjadi Jabar Hari Ini? berikut ulasannya:

Bentrok Ormas di Karawang

Bentrok ormas di Karawang pecah. Akibatnya, dua orang terluka dan satu unit mobil hancur dirusak massa.

Dari pantauan detikcom di lokasi kejadian, berdasarkan penuturan warga, bentrokan itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, tepatnya di Jalan Interchange depan Hotel Resinda.

Di lokasi kejadian, sebuah mobil Honda Brio bernomor polisi S-1724-BB bertulisan 'Keluarga Besar Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Rembang' hancur.

Neni (47), pedagang mi ayam di dekat lokasi, menuturkan insiden itu terjadi pada siang hari tadi. Ratusan orang mengejar sebuah mobil Honda Brio yang melintas di Jalan Interchange Karawang.

Mobil diduga milik anggota ormas itu dicegat oleh sekelompok orang yang berseragam sama. Massa kemudian mengepung dan merusak mobil itu. Sopir dan penumpang di dalamnya diserang.

"Jadi mobilnya dikejar dari arah Tol Karawang Barat, terus dikejar sama ormas yang pada pakai motor itu. Dikejarnya dari sebelum pom bensin. Nah, di depan hotel itu terkepung," katanya, pada Rabu (24/11/2021).

Lanjutnya, suasana saat itu sempat mencekam hingga ia menutup dagangannya.

"Mencekam, Kang. Seram. Mending saya tutup daripada jadi sasaran," katanya.

Dari kesaksiannya juga, ada satu sopir dan dua orang penumpang di mobil itu menjadi sasaran amuk massa.

"Dua yang kena keroyok, satu sopir satu penumpang. Yang satunya lagi berhasil kabur ke dalam hotel," tandasnya.

Hingga berita ini ditulis, kepolisian dan TNI masih berjaga di lokasi kejadian. Di sisi lain, di depan gerbang pintu masuk kawasan industriKIIC, ratusan personel Sabhara, Brimob, dan sebuah kendaraan Barracuda, water cannon disiagakan untuk mencegah serangan balik dari ormasGMBI yang saat ini tengah berkumpul.

Simak video 'Mencekam! Ormas di Karawang Bentrok, 1 Mobil Hancur dan 2 Orang Luka':

[Gambas:Video 20detik]