Cerita Mahar Nikah Rp 150 Juta di Balik Pria Arab Bunuh Sarah

Ismet Selamet - detikNews
Rabu, 24 Nov 2021 17:45 WIB
Pelaku penyiraman air keras ke istri di Cianjur
Pria arab yang membunuh istri sirinya (Ismet Selamet/detikcom)
Cianjur -

Abdul Latif, pria berkebangsaan Arab Saudi, membunuh Sarah, warga Cianjur, yang berstatus istri sirinya, dengan menyiramkan air keras. Pelaku menikahi korban dengan memberikan mahar Rp 150 juta.

Salman (60), ayah tiri korban, mengatakan mahar Rp 150 juta tersebut bukan merupakan permintaan dari keluarga, namun ditawarkan pelaku.

"Bukan keluarga yang meminta mahar segitu, tapi memang Abdul Latif yang dari awal bilang mau memberi mahar sebesar itu," ujar dia, Rabu (24/11/2021).

Menurutnya, uang mahar tersebut langsung diberikan secara utuh saat proses ijab-kabul. "Sudah diberikan semuanya, sebesar Rp 150 juta," kata dia.

Namun, Salman mengatakan, pelaku menjadikan uang mahar tersebut sebagai biaya hidupnya selama menikah dengan korban.

Menurut dia, setiap mengajak korban makan atau bepergian, pelaku tidak pernah membayar segala biaya. Pelaku meminta korban yang membayar karena sudah menerima uang mahar.

"Jadi kalau makan itu suruhnya bayar sama Sarah, kan sudah dikasih uang mahar. Pakai saja uangnya buat bayar. Padahal kan itu hak perempuan," kata dia.

Ia mengungkapkan pelaku setiap hari juga hanya tidur dan rebahan di rumah. Selama 1,5 bulan menikah, pelaku tak memberikan nafkah kepada korban.

"Bilangnya tenang saja, untuk kebutuhan dia punya usaha restoran dan usaha lainnya. Tapi kenyataannya, untuk kebutuhan sehari-hari, Sarah yang biayai dengan uang mahar yang diterima Sarah," kata dia.

Menurutnya, pelaku juga menjanjikan banyak hal, dan akan memenuhi setiap permintaan korban setelah menikah. "Janji mau siapkan rumah dan usaha bersama tidak pernah terbukti. Sempat ditagih juga janjinya, dan jadinya pelaku marah," ungkapnya.

Simak video 'Momen WN Timteng yang Siram Istri Siri Air Keras Diciduk di Soetta':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)