55 Saksi Sudah Diperiksa Terkait Kasus Pembunuhan Subang

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 24 Nov 2021 16:49 WIB
Tim Bareskrim mendatangi TKP pembunuhan sadis di Subang
Lokasi pembunuhan ibu dan anak di Subang (Foto: Dian Firmansyah)
Subang -

Polda Jawa Barat masih melakukan penyelidikan perkara pembunuhan ibu dan anak di Subang. Hingga kini, sudah ada 55 orang saksi yang diperiksa.

"Memang secara keseluruhan pemerintahan itu sebanyak 55 saksi yang sudah diminta keterangan," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago kepada wartawan, Rabu (24/11/2021).

Erdi menuturkan puluhan saksi tersebut sudah diperiksa saat kasus masih ditangani oleh Polres Subang. Namun, saat kasus ini ditarik ke Polda Jabar, Erdi menyebut tak menutup kemungkinan akan ada pemeriksaan ulang.

"Ya akan dipelajari lagi," tutur Erdi.

Menurut dia, perkara ini ditarik ke Polda Jabar sejak 25 November 2021 lalu. Sejak saat itu, dia menyebut penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar yang menangani perkara ini sudah memanggil sejumlah saksi untuk diperiksa.

"Sejauh ini sudah ada dua atau tiga diminta keterangan," kata dia.

Sebelumnya, warga Kabupaten Subang digegerkan dengan temuan mayat ibu dan anak bersimbah darah di dalam bagasi mobil. Polisi memastikan mayat tersebut merupakan korban pembunuhan.

Dua jasad ibu dan anak itu ditemukan di bagasi mobil jenis Alphard di Dusun Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang pada Rabu (18/8). Identitas keduanya diketahui merupakan Tuti (55) dan anaknya Amelia Mustika Ratu (23).

(dir/mud)