Round-Up

Perjalanan Kasus Pembunuhan Ibu-Anak yang Kini Ditangani Polda Jabar

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 23 Nov 2021 17:56 WIB
Ilustrasi pembunuhan di kamar
Ilustrasi kasus pembunuhan (Ilustrator: Edi Wahyono/detikcom)
Bandung -

Penanganan kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang ditarik ke Polda Jabar. Kasus itu sudah berbulan-bulan tak terungkap.

Kasus tersebut bermula dari temuan mayat bersimbah darah di dalam bagasi mobil Alphard yang terparkir di kediaman korban di Dusun Ciseuti, Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang pada Rabu (18/8/2021). Diketahui, kedua mayat tersebut yakni Tuti (55) dan anaknya Amelia Mustika Ratu (23).

Kasus itu sejak awal ditangani oleh penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Subang. Sejumlah saksi dimintai keterangan namun belum menunjukkan tanda-tanda siapa pelakunya.

Polda Jabar kemudian ikut membantu penanganan kasus tersebut. Olah TKP hingga autopsi pertama dilakukan terhadap mayat ibu dan anak tersebut. Namun lagi-lagi, kasus belum mengarah pada pengungkapan.

Hingga akhirnya, Bareskrim Polri juga ikut turun tangan. Penyelidikan dilakukan lagi dengan memeriksa TKP bahkan hingga melakukan autopsi ulang. Terlebih beberapa orang saksi termasuk suami sekaligus ayah korban diperiksa kebohongan oleh penyidik. Namun kasus belum juga terungkap hingga saat ini.

Belakangan muncul fakta baru temuan gunting dan cutter di dalam bak mandi. Benda itu ditemukan Muhammad Ramdanu alias Danu yang merupakan kerabat dari korban.