Peluru Nyasar Bersarang di Tubuh Bocah Cihampelas Berhasil Dikeluarkan

Yudha Maulana - detikNews
Rabu, 24 Nov 2021 14:09 WIB
Penampakan proyektil peluru yang bersarah di tubuh bocah di Bandung Barat
Penampakan proyektif peluru yang bersarang di tubuh bocah asal Bandung Barat (Foto: Istimewa).
Bandung -

Proyektil peluru yang bersarang di tubuh MA (10), bocah asal Kampung Babakan Cianjur, Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB), berhasil dikeluarkan. Saat ini bocah yang menjadi korban peluru nyasar itu tengah menjalani perawatan di RSHS Bandung.

Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum RSHS M Kamaruzzaman mengatakan saat ini kondisi korban sudah berangsur pulih. Ia mengatakan MA dibawa keluarganya pada Senin (22/11/2021) dini hari usai mendapatkan rujukan dari RSUD Cililin.

"Pasien tersebut kita berikan pelayanan di IGD dengan tindakan triase dan sebagainya, kemudian dilakukan pengeluaran proyektil peluru yang ada di area pinggang bawah, punggung belakang terus dilakukan perawatan seterusnya," kata Kamaruzzaman.

"Pelayanan ini berdasarkan hasil kondisi saat ini pasien tersebut sudah semakin membaik, sudah bisa berkomunikasi dan bisa melakukan orientasi dengan baik meski masih dipasang infus," ucapnya.

Saat ini personel Satreskrim Polres Cimahi dan Polsek Cililin turun tangan untuk mengungkap pemilik senjata api. Kapolsek Cililin AKP Deni Nurcahyadi mengatakan pihaknya masih menyelidiki asal peluru nyasar tersebut.

Sesaat setelah kejadian, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang saat itu sedang berada di lokasi kejadian. "Kami sudah memeriksa tiga saksi yang saat itu dekat dengan korban, kemudian saksi yang berada di sekitarnya. Sekarang sedang kita dalami terkait peluru nyasar ini," ujar Deni.

(yum/mso)