ADVERTISEMENT

25 Jam Peluru Nyasar Berada di Tubuh Bocah Cihampelas

Whisnu Pradana - detikNews
Rabu, 24 Nov 2021 12:31 WIB
Penampakan proyektil peluru yang bersarah di tubuh bocah di Bandung Barat
Penampakan proyektil peluru yang bersarah di tubuh bocah di Cihampelas, Bandung Barat. (Foto: Istimewa)
Bandung Barat -

Muhammad Abdul Aljabar terbaring di rumah sakit. Bocah asal Kampung Babakan Cianjur, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB), itu menjadi korban peluru nyasar.

Kejadian tersebut berlangsung Minggu (21/11) malam, pukul 20.00 WIB. Sebuah benda yang merupakan proyektil peluru mengenai bagian punggung. Bocah tersebut langsung diboyong ke rumah sakit.

Abdul selamat. Meski sempat berpindah-pindah rumah sakit lantaran tak ada yang sanggup menangani, dia mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Pada Senin (22/11/2021) malam atau pukul 21.00 WIB, proses operasi pengangkatan peluru yang 25 jam berada di tubuh bocah tersebut berlangsung tanpa hambatan. "Alhamdulillah operasinya lancar, pelurunya sudah diangkat. Tapi sekarang masih di ruangan ICU," ucap Agus Firmansyah (34), ayah Abdul, saat dihubungi detikcom, Rabu (24/11/2021).

Agus menyerahkan sepenuhnya kejadian peluru nyasar itu kepada polisi. Sementara ia dan keluarganya lebih fokus mengawal kesembuhan Abdul.

"Saya dan keluarganya menyerahkan sepenuhnya. Kita fokus ke kesehatan Abdul. Alhamdulillah kondisinya sudah berangsur membaik. Kalau mau tahu kondisinya lebih jelas, bisa komunikasi sama pihak rumah sakit saja," ujar Agus.

Dia mengaku tak sempat melihat peluru yang dikeluarkan dari tubuh anaknya. "Soalnya saya juga kan nunggu di luar dan yang dipikirkan cuma anak," ucap Agus.

Saat ini personel Satreskrim Polres Cimahi dan Polsek Cililin turun tangan untuk mengungkap pemilik senjata api. Kapolsek Cililin AKP Deni Nurcahyadi mengatakan pihaknya masih menyelidiki asal peluru nyasar tersebut.

Sesaat setelah kejadian, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang saat itu sedang berada di lokasi kejadian. "Kami sudah memeriksa tiga saksi yang saat itu dekat dengan korban, kemudian saksi yang berada di sekitarnya. Sekarang sedang kita dalami terkait peluru nyasar ini," tutur Deni.

Tonton juga Video: Warga Polewali Mandar Dikagetkan Peluru Nyasar, Polisi Selidiki

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT