Round-up

Fakta-fakta Tersebarnya Video Syur Selebgram Garut Dipicu Cinta Tak Direstui

Hakim Ghani - detikNews
Rabu, 24 Nov 2021 08:07 WIB
Polres Garut menangkap pemeran pria dalam video mesum Suka Sama Suka. Pria itu ditangkap di wilayah Bekasi.
Penyebar video mesum Selebgram Garut (Foto: Hakim Ghani)
Garut -

Kasus video mesum 'Suka Sama Suka' muda-mudi Garut yang belakangan ini viral akhirnya terungkap. Pelaku penyebar yang tak lain adalah pemeran lelaki dalam video, inisial AS (22), sudah diamankan.

Kasus itu bermula saat 4 buah video mesum, yang salah satunya berjudul 'Suka Sama Suka', diunggah di Instagram pada Kamis (18/11). detikcom merangkum, berikut ini merupakan sejumlah fakta yang terungkap dalam kasus tersebut.

Video Direkam Bulan Juli

Setelah melakukan penyelidikan dan mengamankan pemeran pria dalam video mesum 'Suka Sama Suka', AS, polisi kemudian melakukan pendalaman. Ada beberapa fakta yang diungkap AS kepada penyidik. Salah satunya, AS mengakui bahwa pemeran lelaki dalam video itu adalah dirinya.

"Pelaku mengakui perbuatannya," kata Wirdhanto kepada wartawan, Senin (22/11).

Wirdhanto mengatakan, berdasarkan keterangan AS, video itu diambil pada bulan Juli 2021 di sebuah studio foto yang terletak di kawasan Kecamatan Banyuresmi, Garut.

"Kronologinya, rekaman itu diambil bulan Juli 2021 di sebuah studio foto di Banyuresmi," katanya.

Video itu diketahui diambil menggunakan sebuah kamera Digital Single Lens Reflect (DSLR). Namun, Kapolres mengatakan, pemeran wanita dalam video itu, RM (19) yang kini berstatus korban tidak mengetahui adegan itu direkam.

Pelaku-Korban Pernah Berpacaran

Korban RM dan pelaku AS ternyata saling kenal. Mereka berpacaran sejak bulan Juli 2021. Tapi, menurut pengakuan AS, mereka sudah saling mengenal sejak tiga tahun lalu.

"Kalau kenal itu sudah tiga tahun sebelumnya," ungkap AS.

Keduanya kerap bersama sejak memadu kasih. Kapolres AKBP Wirdhanto mengatakan, sejak saat itu, AS menjadi manajer dan pengelola akun media sosial milik RM.

"Hubungannya partner kerja," katanya.

Lihat juga video 'Pelaku Video Syur Bogor Sepasang Kekasih, Konten Dijual ke Situs Porno':

[Gambas:Video 20detik]