Round-Up

Perjalanan Kasus Pembunuhan Ibu-Anak yang Kini Ditangani Polda Jabar

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 23 Nov 2021 17:56 WIB
Ilustrasi pembunuhan di kamar
Ilustrasi kasus pembunuhan (Ilustrator: Edi Wahyono/detikcom)

Dalam pengakuannya, Danu yang tengah berjaga di sekitar lokasi atas suruhan Yoris, anak pertama mengaku masuk ke TKP atas perintah bantuan polisi (banpol). Akan tetapi, isu banpol ini dibantah oleh polisi.

Kasus pembunuhan Subang yang belum terungkap ini juga mendapat sorotan dari Kapolda Jabar yang baru Irjen Suntana. Eks Wakabaintelkam Polri ini menegaskan bahwa kasus masih dalam penanganan.

"Bagaimana masalah Subang sudah dua bulan belum diungkap. Polisi tetap melakukan proses, karena memang pengungkapan suatu perkara dalam kasus pembunuhan kadang-kadang gampil cuma sehari, kadang-kadang itungan jam," kata Suntana, beberapa waktu lalu.

Kini, penanganan kasus itu ditarik ke Polda Jabar. Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago menyebut alasan ditariknya kasus itu ke Polda guna memudahkan proses penyidikan.

"Ini dimaksud adalah jadi petunjuk dan bukti bersifat konvensional untuk kemudahan penyelidikan dan penyidikan itu akan disandingkan secara digital. Kebetulan alat-alatnya yang berupa digital berada di Polda Jabar. Jadi untuk efisiensi waktu dan efektivitas itu kita tarik," kata Erdi.


(dir/bbn)