Pengusutan Kasus Pembunuhan Ibu-Anak di Subang Ditarik ke Polda Jabar

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 23 Nov 2021 12:35 WIB
Tim Bareskrim mendatangi TKP pembunuhan sadis di Subang
TKP pembunuhan ibu-anak di Subang (Foto: Dian Firmansyah/detikcom).
Bandung -

Kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang belum juga terungkap. Kasus itupun saat ini sudah ditarik penyidikannya dari Polres Subang ke Polda Jabar.

"Untuk kasus Subang, per tanggal 15 November kemarin perkara sudah dilimpahkan ke Polda Jabar," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago kepada wartawan, Selasa (23/11/2021).

Erdi menuturkan ditariknya penyidikan kasus itu ke Polda Jabar guna memudahkan proses penyidikan. Sebab, kata dia, ada beberapa bukti yang perlu diperiksa oleh Polda Jabar.

"Ini dimaksud adalah jadi petunjuk dan bukti bersifat konvensional untuk kemudahan penyelidikan dan penyidikan itu akan disandingkan secara digital. Kebetulan alat-alatnya yang berupa digital berada di Polda Jabar. Jadi untuk efisiensi waktu dan efektivitas itu kita tarik," kata Erdi.

Sebelumnya, warga Kabupaten Subang digegerkan dengan temuan mayat ibu dan anak bersimbah darah di dalam bagasi mobil. Polisi memastikan mayat tersebut merupakan korban pembunuhan.

Dua jasad ibu dan anak itu ditemukan di bagasi mobil jenis Alphard di Dusun Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang pada Rabu (18/8). Identitas keduanya diketahui merupakan Tuti (55) dan anaknya Amelia Mustika Ratu (23).

(dir/mso)