Heboh Ibu di Ciamis Masuk ke Sumur Gegara Bisikan Gaib

Dadang Hermansyah - detikNews
Minggu, 21 Nov 2021 12:44 WIB
Petugas mengevakuasi ibu rumah tangga yang masuk ke dalam sumur di Ciamis.
Petugas mengevakuasi ibu rumah tangga yang masuk ke dalam sumur di Ciamis (Foto: Istimewa).
Ciamis -

Seorang ibu rumah tangga Mamah Atimah (55) masuk ke dalam sumur di lingkungan Desa, Kelurahan Benteng, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Dia masuk ke dalam sumur karena ada bisikan gaib.

Beruntung ibu tersebut dapat diselamatkan oleh Petugas Pusdalops BPBD Ciamis. Kondisinya sehat hanya mengalami sedikit lecet.

Ketua RT setempat Andi Andriana menjelaskan kronologi menurut suaminya. Sekitar pukul 10.00 WIB, Mamah bersama suaminya pulang menggunakan motor. Namun korban ingin jalan kaki lewat gang.

Suaminya sampai duluan di rumah, tapi Mamah belum kunjung tiba. Kemudian suaminya mencari-cari ke kerabatnya. Namun terlihat ada sandal korban dekat sumur.

"Setelah dicari-cari suaminya, ternyata ada sandalnya di dekat sumur. Ternyata korban sudah berada di dalam. Untungnya tidak tenggelam," ujar Andi, Minggu (21/11/2021).

Andi mengungkapkan dari penuturuan korban nekat masuk ke dalam sumur karena halusinasi. Ada bisikan yang didengar korban dan mengajak masuk ke dalam sumur tersebut.

"Jadi katanya halusinasi ada yang ngajak, kemudian lompat ke sumur. Setelah ditemukan di dalam sumur, kemudian melapor ke BPBD Ciamis untuk meminta bantuan evakuasi. Kondisi sumur cukup dalam," jelasnya.

Andi menegaskan saat dievakuasi, kondisi korban tidak tenggelam tapi mengambang di permukaan. Sehingga proses evakuasi tidak membutuhkan waktu lama.

"Alhamdulillah kondisinya selamat dan sehat," katanya.

Sementara itu, Anggota Pusdalops BPBD Ciamis Yayan membenarkan pihaknya telah melakukan evakuasi warga yang masuk sumur. Proses penyelamatan menggunakan tripod dan menurunkan seorang penyelamat untuk mengangkat korban.

"Proses evakuasi penyelamatan berlangsung lancar. Kondisi sumur juga aman tidak beracun. Tidak ada kendala. Kondisi ibu juga dalam keadaan sehat, hanya lecet ringan," ujarnya.

Simak juga 'Dramatis! Momen Penyelamatan Nenek Tercebur Sumur Sempit di DIY':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)