Mobil Elf Tabrak 3 Pemotor di Sumedang, 2 Tewas-Dua Luka Berat

Nur Azis - detikNews
Minggu, 21 Nov 2021 11:57 WIB
Poster
ilustrasi (Foto: Edi Wahyono/detikcom).
Sumedang -

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Sumedang-Bandung atau tepatnya di depan SMK Yadika, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang. Akibat kecelakaan itu, dua pemotor tewas dan tiga lainnya mengalami luka berat hingga luka ringan.

Informasi dihimpun detikcom, kecelakaan terjadi pada Minggu (21/11/2021) sekitar pukul 07.00 WIB. Kecelakaan melibatkan mobil elf bernomor polisi E 7709 VB Jurusan Bandung-Cirebon dan tiga pemotor, yakni motor Honda Supra bernomor Z 4894 AH, motor Yamaha Vega R bernomor Z 3179 AS dan motor Honda Beat bernomor D 4292 D.

Kecelakaan terjadi saat kondisi jalan di lokasi kejadian sedang sedikit terhambat. Namun sebuah mobil elf yang datang dari arah Bandung tiba-tiba hendak menyalip kendaraan yang ada di depannya.

"Tadi itu di sini sedang macet, namun posisi elf yang sudah berada di kanan hendak menyalip kendaraan di depannya," ungkap Indra, Warga setempat kepada detikcom, Minggu (21/11/2021).

Ia melanjutkan, mobil elf yang melaju dengan kecepatan tinggi lantaran hendak menyalip itu, tiba-tiba mengalami pecah ban hingga kehilangan kendali dan menyeruduk tiga motor yang datang dari arah berlawanan.

"Mobil elf yang posisinya dikanan lantaran hendak menyalip itu tiba-tiba pecah ban dan menabrak tiga kendaraan motor dari arah berlawanan," ucapnya.

Ia mengatakan mobil elf baru terhenti setelah menabrak benteng sekolahan SMK Yadika Tanjungsari. "Korban semuanya di bawa ke Puskesmas Tanjungsari, tadi ada yang meninggal di tempat," ujarnya.

Dari data Puskesmas Tanjungsari, dua pemotor yang tewas, yakni Rudi Hartono (37), Warga Desa Cimarias, Kecamatan Pamulihan dan Yayan Supriatna (38), Warga Dusun Sukamunjul, Kecamatan Cimalaka.

Sementara yang mengalami luka Berat, yakni Dodo (42), Warga Desa Cimarias Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang dan Ahmad Sepnun Sogalrey (42), Warga Desa Serangmekar Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung. Korban yang mengalami luka berat, keduanya langsung dirujuk ke RSUD Sumedang akibat luka parah yang dialaminya.

Sementara untuk luka ringan, yakni Rizki Ardiansyah (24), Sopir Elf, warga Desa Cikoneng, Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang. Hingga berita ini diturunkan polisi belum memberikan keterangan atas kejadian kecelakaan tersebut.

Simak juga 'Saat Truk Pengangkut Kayu Tabrak Pohon di Ciamis, Penumpang Sempat Terjepit':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)