Rampok Sopir-Wisatawan, Duo 'Gergaji' Ditangkap Polisi Sukabumi

Ismet Slamet - detikNews
Kamis, 18 Nov 2021 14:33 WIB
Dua perampok di Sukabumi diamankan polisi
Dua perampok di Sukabumi diamankan polisi (Foto: Istimewa)
Sukabumi -

ABY (27) dan DS (18) dua perampok berhasil ditangkap jajaran Satreskrim Polres Sukabumi. Keduanya dikenal dengan komplotan 'gergaji' lantaran dalam setiap aksinya, pelaku kerap menodong korbannya dengan gergaji.

Kasi Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saeful Rohman, menjelaskan penangkapan keduanya berawal dari informasi masyarakat jika terjadi tindak kriminal pencurian dengan kekerasan (Curas) atau perampokan di kawasan Cikakak dan Palabuhanratu.

Korban pertama yang merupakan sopir truk tanki air dihampiri pelaku saat mengisi air ke salah satu depo air minum di Kampung Cempaka Ratu Kecamatan Cikakak, Rabu (17/11) kemarin.

Pelaku menodongkan senjata tajam berupa gergaji pada korban. Lantaran takut, korban pun lari.

"Saat korban menyelamatkan diri, pelaku langsung menggasak barang berharga di dalam truk tangki," ujar dia, Kamis (18/11/2021).

Selang beberapa jam, pelaku kembali melancarkan aksinya di Kecamatan Pelabuhanratu. Seorang wisatawan yang sedang berkemah bersama temannya menjadi sasaran komplotan gergaji tersebut.

"Sama dengan korban yang pertama, wisatawan tersebut juga ditodongkan tepat di bagian kepala dengan gergaji dan dipaksa menyerahkan semua barang berharga milik korban," kata dia.

Keduanya pun berhasil ditangkap di kawasan Cikakak. Duo gerjaji ini pun langsung diamankan ke Mapolres Sukabumi untuk diperiksa lebih lanjut.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat 1 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan. "Keduanya terancam hukuman maksimal tujuh tahun penjara," pungkasnya.

Tonton juga Video: 6 Rampok di PIK Jakut Gasak Rp 400 Juta, Beraksi dengan Modus Gembos Ban

[Gambas:Video 20detik]




(mud/mud)