Round-Up

Heboh Sekeluarga di Bandung Diusir, Polisi Mulai Turun Tangan

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 13 Nov 2021 08:13 WIB
Satu keluarga di Kabupaten Bandung diusir warga.
Foto: Muhammad Iqbal
Bandung -

Polisi mulai turun tangan menindaklanjuti soal keluarga yang diusir warga di Kabupaten Bandung. Polisi mengusut kasus ayah yang diduga menghamili anaknya.

"Akan kami dalami kembali (kasus dugaan KDRT dan hamili anak kandung)," ungkap Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan Hendra kepada wartawan di Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (12/11/2021).

Hendra menuturkan polisi sempat mendapatkan laporan dari warga setempat terkait adanya penganiayaan yang dilakukan oleh sang ayah kepada anak dari istri pertamanya di Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung beberapa bulan lalu.

"Penganiayaan ini diketahui warga, sehingga warga membela korban akibat penganiayaan. Ternyata terungkap ada kasus persetubuhan yang dilakukan orang tua tersebut," ucap Hendra.

Dia menyebut terduga pelaku dan korban sempat dimintai keterangan di Polsek Cileunyi. Kemudian kasus tersbut dilimpahkan ke PPA Satreskrim Polresta Bandung.

"Sehingga dibawa ke polsek dan dilimpahkan ke polres," ucapnya.

Pemeriksaan sementara, ketika itu korban ingin menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan. Namun, pihaknya melihat ada beberapa unsur hukum yang diduga perlu didalami oleh pihak kepolisian.

"Dari pihak korban sendiri ingin menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan. Ini sedang kita kaji bagaimana kasus hukumnya, yang jelas setidaknya ada dua permasalahan, yakni persetubuhan maupun perbuatan penganiayaan oleh orang tua atau ayah dari korban," ujarnya.

Hendra menuturkan kasus ini bermula saat korban meminta pertanggungjawaban terhadap ayahnya yang sudah menghamili. Akan tetapi, sang ayah murka hingga menganiaya korban.

"Kita dalami kasus tersebut, ternyata memang ada perbuatan persetubuhan. Yang dilakukan ayah kandung kepada korban. Dan menyebabkan kehamilan. Dari sana kemudian timbul masalah, apakah bagaimana kondisi penanganan berikutnya terhadap hasil hubungan tersebut. Sehingga terjadi kekerasan yang dilakukan oleh orang tua dari korban tersebut," kata dia.

Korban tak laporkan ayahnya, kenapa? Simak di halaman berikutnya

Simak Video: Momen Satu Keluarga di Kabupaten Bandung Diusir Warga, Apa Masalahnya?

[Gambas:Video 20detik]