Polisi Tangkap Pelaku Penyerangan Ojol di Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Senin, 08 Nov 2021 16:52 WIB
Pelaku pengeroyokan driver ojol di Bandung.
Pelaku pengeroyokan driver ojol di Bandung (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom).
Bandung -

Polisi meringkus pelaku penyerangan terhadap kelompok ojek online (ojol) di Bandung. Dua pelaku diamankan beberapa saat usai kejadian.

Aksi penyerangan itu dilakukan oleh sekelompok orang di Jalan Titiran, Kota Bandung pada Sabtu (6/11) lalu. Aksi penyerangan itu terekam CCTV yang videonya viral di medsos.

"Diduga pelaku ada delapan. Kita amankan dua (orang) yang enam ini DPO," ujar Kapolsek Coblong Kompol Nanang S di Mapolsek Coblong, Kota Bandung, Senin (8/11/2021).

Kedua pelaku ini yakni Satria Kusuma (20) dan M Ajis Aditya (18). Sementara sisanya, masih dilakukan pengejaran.

Dari hasil penyelidikan sementara, diketahui aksi penyerangan itu dilakukan di dua TKP yakni Jalan Titiran dan Jalan Puter.

Nanang menuturkan kejadian tersebut berawal saat korban tengah diam di Jalan Titiran. Korban kemudian didatangi oleh segerombolan orang pelaku.

"Kemudian menyerang korban dengan kata-kata dan bahasa 'sikat'," kata Nanang.

Polisi yang tengah melakukan patroli kemudian mendapati laporan ada keributan. Polisi kemudian datang ke dua TKP tersebut.

"Diketahui masyarakat dan bisa diamankan," tuturnya.

Polisi masih mendalami motif dari aksi penyerangan itu. Namun hasil penyelidikan sementara polisi mendapat informasi adanya seseorang dari kelompok pelaku yang diduga dipukul.

"Mereka menyangka ada temannya dipukuli entah daerah mana. Pelaku dan korban ini tidak saling kenal," katanya.

Kedua pelaku saat ini sudah ditahan di Mapolsek Coblong. Polisi masih melakukan pengembangan dan memburu buronan yang lain.

"Tetap kita akan proses pencarian. Syukur-syukur mereka mau menyerahkan diri," ujarnya.

Sebelumnya, lima driver ojek online (ojol) menjadi sasaran penyerangan sekelompok orang tak dikenal di Jalan Titiran, Kota Bandung. Dalam rekaman CCTV yang beredar di media sosial, terlihat sejumlah pria tiba-tiba mengejar driver ojol yang mangkal di dekat lapangan olahraga.

Insiden penyerangan itu berlangsung pada Sabtu (6/11) malam, sekitar pukul 22.30 WIB. Terlihat seorang pelaku berlari, lalu menendang sepeda motor driver ojol yang terparkir hingga terguling. Tiga pelaku lainnya memukul motor tersebut dengan menggunakan ranting kayu secara membabi buta.

Tak berselang lama, beberapa pelaku kemudian mengejar seorang pengemudi ojol yang terlihat sudah menyerah di dekat kamera CCTV. Namun, para pelaku tetap memukuli korban sebelum akhirnya melarikan diri.

Sebagaimana dilihat detikcom dari video yang diunggah akun @infobandungkota, lalu lintas di sekitar Jalan Titiran terpantau masih ada kendaraan yang lalu lalang.

(dir/mso)