Terlibat Kecelakaan di Tol Cipali, 2 Truk Terguling-Menutup Sebagian Jalan

Dian Firmansyah - detikNews
Senin, 08 Nov 2021 11:52 WIB
Kecelakaan di Tol Cipali
Kecelakaan di Tol Cipali (Foto: Dian Firmansyah/detikcom).
Purwakarta -

Tidak kuat saat mengerem, truk pengangkut buah naga menabrak belakang truk pengangkut beras di ruas Tol Cipali kilometer 81, Wilayah Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

Tabrakan dua truk itu terjadi pada Senin (8/11/2021) sekitar pukul 08.00 WIB. Kecelakaan tersebut menyebabkan kedua kendaraan terguling. Truk beras terguling menutup lajur cepat sedangkan truk buah naga terguling di median jalan.

"Saya Kan ada mobil truk pasir otomatis saya ambil kanan, tiba-tiba mobil oleng dari belakang terus nabrak mobil saya, saya enggak keburu nambah gas lagi," ujar Narto Sopir truk beres di temui di TKP, Senin (08/11/2021).

Narto yang hendak mengantar beras ke wilayah Bogor dari Cilacap merasa sudah melakukan standar berkendara dengan benar. Namun hal itu di bantah oleh sopir pengangkut buah naga Vicky.

Vicky mengatakan berada di jalur yang benar di lajur cepat. Namun tiba-tiba truk pengangkut beras masuk ke jalur cepat secara tiba-tiba.

"Truk yang bawa beras itu dia itu nyalip truk besar ke kanan, saya udah di jalur bener udah di jalur cepat, saya di belakang kenceng, jadinya saya mau masuk dia langsung masuk," ungkap Vicky ditemui di ruang IGD rumah sakit Abdul Radjak Purwakarta.

Vicky menjelaskan melaju di jalur cepat dengan kecepatan sekitar 80 km/jam. Namun karena truk disebut tiba-tiba memberikan lampu sein dan langsung masuk ke jalurnya sehingga tabrakan tak terelakkan.

"Iya tabrak belakang truk itu, saya kena depan yang saya tabrak kena bokong, saya udah di jalur cepat dia ngasih lampu sein mendadak langsung saya kaget saya rem enggak sampe remnya," ucap Vicky yang alami luka di tangan, kaki dan kepala.

Petugas dibantu warga melakukan evakuasi muatan truk beras ke pinggir jalan. Hal ini untuk memudahkan petugas mengevakuasi truk yang menutup jalur.

Korban sudah di bawa ke rumah sakit, sedangkan bangkai truk masih dalam proses evakuasi petugas. Sementara kasus kecelakaan ini dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Purwakarta.

(mso/mso)