Teka-teki Gunting di Lokasi Pembunuhan Ibu dan Anak Subang

Dony Indra Ramadhan, Dian Firmamsyah - detikNews
Rabu, 03 Nov 2021 11:59 WIB
Tim Bareskrim mendatangi TKP pembunuhan sadis di Subang
Lokasi pembunuhan ibu dan anak di Subang. (Foto: Dian Firmansyah/detikcom)
Subang -

Polisi tengah mendalami keterangan Muhammad Ramdanu berkaitan kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang. Sebab, pria akrab disapa Danu ini menemukan bukti di tempat kejadian perkara (TKP).

Sekadar diketahui, mayat ibu dan anak bersimbah darah di dalam bagasi mobil halaman rumahnya, kawasan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Rabu (18/8). Identitas keduanya yaitu Tuti Suhartini (55) dan anaknya, Amalia Mustika Ratu alias Amel (23).

Informasi dihimpun, Danu diketahui masih kerabat dari korban. Dia diketahui memasuki TKP usai insiden berdarah itu terjadi. Danu juga diketahui menemukan sebuah gunting.

"Itu yang harus kita yakini adalah hasil dari keterangan saksi yang dilakukan oleh penyidik. Jadi keterangan ini tidak dikesampingkan karena penyidik telah melakukan olah TKP. Terlepas itu ada yang menyampaikan, dia melihat, dia melakukan dan sebagainya," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago saat dikonfirmasi, Rabu (3/11/2021).

Erdi menjelaskan proses penanganan perkara ini berdasarkan fakta yang ditemukan di lapangan. Menurut dia, penyidik sudah melakukan berbagai upaya penyelidikan untuk mengungkap kasus yang sudah dua bulan belum terungkap itu.

"Hal yang dilakukan di penyidik adalah fakta di lapangan. Tentunya penyidik ini sudah terlatih bagaimana mengolah olah TKP, cara menemukan bukti dan petunjuk, tentunya penyidik yang akan membuktikan," kata Erdi.

Danu sudah beberapa kali didengar keterangannya oleh Polres Subang. Terakhir pada 28 Oktober 2021.

Achmad Taufan, selaku tim kuasa hukum Danu, mengatakan pemeriksaan oleh pihak penyidik hanya menanyakan penegasan keterangan Danu dalam BAP awal.

Lihat juga video saat 'Makam Ibu-Anak Korban Pembunuhan di Subang Dibongkar Polisi':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/bbn)