Semua Pasien Sembuh, Kuningan Nol Kasus COVID-19

ADVERTISEMENT

Semua Pasien Sembuh, Kuningan Nol Kasus COVID-19

Bima Bagaskara - detikNews
Senin, 01 Nov 2021 14:32 WIB
Poster
Ilustrasi (Ilustrator: Edi Wahyono/detikcom)
Kuningan -

Jumlah pasien kasus COVID-19 di Kuningan sudah tidak ada alias nol. Catatan tersebut didapat setelah pasien terkonfirmasi positif terakhir telah dinyatakan sembuh.

"Alhamdulillah Kabupaten Kuningan per hari ini sudah nol kasus. Pasien terakhir kemarin dinyatakan sudah sembuh dan tidak ada lagi penambahan kasus," ucap Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Kuningan Indra Bayu Permana saat dikonfirmasi detikcom, Senin (1/11/2021).

Ke depannya, kata Indra, Satgas COVID-19 Kabupaten Kuningan akan mengejar target vaksinasi yang saat ini capaiannya masih berada di bawah 50 persen. Menurutnya, pada November ini ditargetkan vaksinasi di Kuningan bisa di atas 50 persen.

"Vaksinasi akan terus dilakukan oleh satgas dengan menggandeng komunitas untuk mengejar target. Kemarin harapan kita bisa tembus di atas 50 persen," ujarnya

"Sekarang capaian vaksinasi perkiraan sudah mencapai 41 persen. Mudah-mudahan akhir bulan November bisa tercapai di atas 50 persen itu," ucap Indra menambahkan.

Meski sudah mencatatkan nol kasus COVID-19, upaya untuk melakukan pengetesan tetap dilakukan. Hanya saja, ujar dia, dipastikan tes COVID-19 akan berkurang seiring tidak adanya penambahan kasus.

"Tes Covid masih berjalan namun otomatis ketika kasus berkurang dan bahkan tidak ada kasus, jumlah tes juga pasti akan berkurang. Kecuali untuk pihak yang membutuhkan tes untuk keperluan pribadi," kata Indra.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap bisa menjaga protokol kesehatan dan ikut mensukseskan program vaksinasi demi terwujudnya herd immunity. "Tetap menjaga protokol kesehatan meskipun sekarang nol kasus. Perhatikan prokes dan waspada, jangan terlalu percaya dengan informasi yang kurang benar, kemudian sukseskan vaksinasi," ucap Indra.

(bbn/bbn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT