Kakak Beradik Tewas Dalam Kebakaran di Bandung, Suara Minta Tolong Sempat Terdengar

M Iqbal - detikNews
Sabtu, 30 Okt 2021 15:26 WIB
poster
Foto: Edi Wahyono
Bandung -

Dua kakak beradik tewas dalam kebakaran rumah toko di Desa Lampegan, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Sabtu (30/10/2021) dini hari. Mereka terjebak di dalam kamar yang sama ketika api melalap rumah tersebut.

Kebakaran bermula ketika bara api muncul dari bengkel yang berada di lantai satu sekitar pukul 01.45 WIB. Tidak lama, api langsung merambat ke lantai dua tempat keduanya tertidur lelap.

"Kami menerima laporan dari saksi yang kebetulan sedang melewati rumah tersebut. Saat melihat kobaran api, saksi kemudian mencoba memanggil penghuni rumah yang berada di dalam," ujar Kapolsek Ibun Iptu Yoni Agustina melalui Kanit Reskrim Aiptu Dani Suandani saat dikonfirmasi detikcom.

Api terus membesar dan penghuni rumah terjebak di dalam rumah. Warga dan petugas pemadam kebakaran mencoba mematikan api yang sudah membesar.

Api baru dapat padam setelah dua jam dilakukan pemadaman. Nahas, dua orang atas nama Gilang (19) dan Delbia (16) ditemukan meninggal dunia akibat terbakar api. Keduanya merupakan kakak beradik.

"Kebetulan orang tuanya, bapak Arip Sumirat, sedang berada di luar. Korban diduga terjebak di dalam kamar yang sama," ungkapnya.

"Mungkin saja akibat panik mereka berada di dalam kamar yang sama dan kemudian terjebak. Korban sempat terdengar berteriak meminta tolong," lanjutnya.

Dani mengungkapkan, dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Sementara itu, jasad korban tidak dilakukan autopsi dan langsung dikebumikan.

"Pihak keluarga enggan melakukan autopsi. Meski begitu, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan guna mencari informasi terbaru," pungkasnya.

Simak juga 'Kebakaran di Pasar Kalideres Puluhan Kios Terbakar':

[Gambas:Video 20detik]



(ern/ern)