Lantik 52 Kades, Bupati Bandung: Segera Laksanakan Vaksinasi!

Muhammad Iqbal - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 18:46 WIB
Pelantikan kepala desa di Kabupaten Bandung.
Pelantikan kepala desa di Kabupaten Bandung (Foto: Muhammad Iqbal/detikcom).
Kabupaten Bandung -

Bupati Bandung Dadang Supriatna melantik 52 kepala desa terpilih. Bupati meminta kepada para kades terpilih agar fokus mempercepat vaksinasi.

"Tolong kepala desa yang baru dilantik ini, sebagai garda terdepan, untuk segera melaksanakan vaksinasi yang kita ditargetkan 80 persen di Desember terpenuhi. Laksanakan vaksinasi dengan segera di masing-masing desa," ucap Dadang usai melantik kades terpilih di Gedung Muhamad Toha, Kamis (28/10/2021) sore.

Ia menjelaskan vaksinasi di Kabupaten Bandung masih berada di angka sekitar 57 persen. Dibandingkan dengan daerah lain, capaian vaksinasi masih tergolong rendah.

"Yang lain sudah hampir 80 persen, tapi Kabupaten Bandung masih ketinggalan jauh masih sekitar 57 persen hingga kita targetkan pada Desember ini bisa 80 persen," ungkapnya.

Selain itu, Dadang menuturkan agar setiap kades melakukan komunikasi yang baik dengan kades sebelumnya. Kemudian, segera menyusun RPJM Desa yang selaras dengan pemerintah daerah.

"RPJM Des ini harus sesuai dengan RPJMN, provinsi dan Kabupaten Bandung, tentu harus bisa melaksanakan dan selaras dengan visi misi Kabupaten Bandung yang sudah disepakati," ucapnya.

"Selanjutnya bagaimana melaksanakan pembangunan dan sebagainya juga disesuaikan dengan program-program yang selaras apa yang sudah tertuang di RPJM Des di masing-masing desa," pungkasnya.

(mso/mso)