Pemilik Rumah Makan di Karawang Tewas Depan Rumahnya

Yuda Febrian Silitonga - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 17:28 WIB
Jenazah pemilik rumah makan di Karawang yang diduga jadi korban kekerasan orang tidak dikenal.
Jenazah pemilik rumah makan di Karawang yang diduga jadi korban kekerasan orang tidak dikenal (Foto: Istiemwa).
Karawang -

Seorang pemilik rumah makan di Karawang tewas diduga menjadi korban kekerasan orang tidak dikenal. Kejadian tersebut terjadi di depan rumah korban yang berlokasi di Kelurahan Nagasari.

"Identitas korban bernama Khairul Amin (54) beralamat di jalan Jeruk, Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat, dan bekerja sebagai wiraswasta," kata Kasubag Humas Polres Karawang Ipda Budi Santoso saat diwawancarai di Mapolres Karawang, Kamis (28/10/2021).

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) korban terindikasi merupakan korban kekerasan orang tidak dikenal. "Dari keterangan yang didapatkan dari keluarga korban. Pada waktu kejadian salah satu anak korban sempat mendengar teriakan meminta tolong, dan mendengar suara motor," ujarnya.

Kemudian, salah satu anaknya melihat korban dalam kondisi sudah tergeletak di depan rumahnya. Saat ditemukan bagian kepala korban juga banyak mengeluarkan darah.

"Selanjutnya anaknya berinisial RP (21) keluar dari rumah dan saat itu melihat korban dalam kondisi tergeletak serta kedua kaki tertimpa sepada motor di depan rumahnya. Kemudian, mendekati korban dan langsung mengangkat sepeda motor. Saat itu Korban sempat menjulurkan tangannya namun tiba-tiba lemas dan saat itu saksi melihat di bagian kepala banyak mengeluarkan darah," ucap Budi.

Melihat kejadian tersebut, saksi langsung berlari ke dalam rumah dan memberitahukan kepada ibunya, kemudian melaporkan kejadiannya ke Ketua RT. Namun saat di rumah Ketua RT, beberapa kali mengetuk pintu rumah RT, ternyata tidak kunjung dibuka.

"Karena kejadiannya tengah malam, sekitar pukul 23.49 WIB, rumah Ketua RT yang diketuk oleh anaknya tidak kunjung merespons, ia lalu membangunkan karyawan rumah makan milik korban untuk membawa korban ke rumah sakit. Namun ternyata sekembalinya ke lokasi kejadian korban sudah meninggal dunia," tuturnya.

Polisi saat ini tengah mengusut kejadian tersebut. "Kami saat ini tengah menyelidiki siapa pelakunya, karena kemungkinan besar korban meninggal karena tindak kekerasan," ujarnya.

(mso/mso)