DAMRI Bandung Berhenti Beroperasi Mulai Besok!

Yudha Maulana, Wisma Putra - detikNews
Rabu, 27 Okt 2021 21:20 WIB
Damri Bandung berhenti beroperasi mulai besok.
Damri Bandung berhenti beroperasi mulai besok (Foto: Tangkapan layar).
Bandung -

Bus Djawatan Angkoetan Motor Republik Indonesia (DAMRI) Bandung dikabarkan akan berhenti beroperasi untuk sementara waktu mulai Kamis (28/10/2021). Informasi tersebut tersebar di media sosial Instagram.

"BERHUBUNGAN KINERJA KEUANGAN BUS KOTA DAMRI BANDUNG MENGALAMI KERUGIAN DAN KESULITAN BIAYA OPERASIONAL, MAKA TERHIRUNG TANGGAL 28 OKTOBER 2021 SELURUH PELAYANAN BUS KOTA DAMRI BANDUNG UNTUK SEMENTARA BERHENTI OPERASIONAL. DEMIKIAN UNTUK MAKLUM, TERIMAKASIH," tulis pengumuman yang ditandatangani management DAMRI dan dibagikan Instagram @sekitarbandungcom.

Informasi ini langsung viral dan mendapatkan banyak komentar dari warganet. "Wih sayang padahal Bus legend mengantar pulang Kopo-Leuwipanjang-Ledeng," kata salah satu warganet @celica_dev***.

"Mengerikan gaes, semoga lekas sembuh," tulis warganet lainnya @bgpratik***.

Berdasarkan sumber detikcom di internal DAMRI cabang Bandung, informasi berhentinya operasional sementara itu benar adanya. Petugas PAU dan timer pun untuk sementara diliburkan, kecuali trayek Kota Baru Parahyangan dan Alun-alun Bandung.

"Iya betul besok tidak boleh beroperasi," kata sumber tersebut saat dihubungi.

Menurutnya sejauh ini, belum ada penjelasan terperinci dari manajamen terkait dihentikannya sementara operasional bus. "Rencananya besok karyawan mau menanyakan ke GM terkait sumber surat tersebut darimana," katanya.

Kadishub Kota Bandung Ricky Gustiadi mengaku belum mendapatkan informasi terkait hal tersebut. "Saya belum dapat informasinya, baru selesai rapat banggar, coba konfirmasi langsung ke DAMRI nya," kata Ricky lewat sambungan telepon.

Sementara itu, GM DAMRI Cabang Bandung Ahmad Daroni belum bisa dihubungi. detikcom telah mencoba menghubungi untuk mengkonfirmasi penghentian operasi tersebut.

Sekedar informasi, sebelum tersebar informasi operasional DAMRI berhenti, karyawan DAMRI Cabang Bandung sempat tidak digaji selama tujuh bulan. Kondisi itu terjadi imbas pandemi COVID-19.

Tonton juga Video: Fakta-fakta Terbaru soal Kecelakaan Maut Bus TransJakarta

[Gambas:Video 20detik]



(wip/mso)