Desain Ridwan Kamil Bakal Menghiasi Kamar Hotel di Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 27 Okt 2021 18:55 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Foto: Istimewa).
Bandung -

Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan memamerkan produk desainnya untuk menghiasi salah satu kamar hotel di Kota Bandung. Rencana desainnya akan diaplikasikan dalam bentuk produk fashion yang nantinya ditempelkan di dinding kamar hotel.

Karya Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil ini nantinya akan diaplikasikan di sebuah kamar Creative Restart Hotel (Cartel) di Jalan Ir Djuanda, Kota Bandung. Kolaborasi ini bukan tanpa alasan. Mengingat, hotel milik Daniel Mananta itu mengusung konsep art.

Ketertarikan Kang Emil ini setelah melihat konsep Cartel Hotel yang memberikan sentuhan seni di setiap kamar. Setiap kamar memiliki desain berbeda sehingga memberikan pengalaman baru bagi wisatawan yang datang ke Bandung.

"Saya kebayang nanti produk yang saya desain bisa ditempel di dinding begitu. Jadi tidak perlu lagi buat desain baru di dinding, " kata Kang Emil sambil menunjukkan sejumlah desain produk fashion miliknya, Rabu (27/10/2021).

Menurutnya kehadiran Cartel Hotel bisa memberikan angin segar terhadap industri perhotelan dan kreatif. Konsep tersebut layak diadopsi industri lainnya di Kota Bandung maupun Jabar.

"Saya melihat hotel seni sudah pernah. Tapi kalau hotel dengan seni berbeda di setiap kamar baru pertama kali. Hotel seperti ini akan dicari, karena memberikan pengalaman baru bagi wisatawan. Ini layak ditiru oleh yang lain, " tutur Emil.

Daniel Mananta menyambut baik ide Kang Emil. Ia berencana memberikan salah satu kamar hotel untuk diaplikasikan karya Kang Emil termasuk produk UMKM di Kota Bandung.

"Saya menyambut baik ini. Saya harap nanti salah satu kamar kami bisa diisi karya-karya Kang Emil. Nanti ke depannya juga bisa dengan kreator lokal, " ujar Daniel.

(dir/mso)