Kronologi Pria Garut Dikubur Hidup-hidup Gegara Dituduh Maling Sayur

Hakim Ghani - detikNews
Rabu, 27 Okt 2021 11:35 WIB
Warga Garut digegerkan penemuan jasad pria dalam karung yang terkubur di kaki Gunung Cikuray, Kecamatan Cigedug.
Petugas mengevakuasi jasad pria korban pengeroyokan yang dikubur pelaku di kaki Gunung Cikuray Garut. (Foto: Dok.Polres Garut)

Minggu 24 Oktober 2021

Teka-teki hilangnya Maman akhirnya menemui titik terang. Polisi menerima informasi adanya dugaan tindak pidana penganiayaan hingga menyebabkan korbannya meninggal di kawasan Kampung Sengklek, Cigedug. Setelah ditelusuri, menurut saksi, ternyata Maman yang menjadi korbannya.

Di hari yang sama, polisi langsung menggali lubang tempat terkuburnya jasad Maman di blok Waspada, Gunung Cikuray. Polisi juga mengamankan belasan orang warga setempat yang diduga terlibat pengeroyokan.

Selain itu, polisi menyita beragam barang bukti yang antara lain golok, batu, pipa besi dan cangkul.

Senin 25 Oktober 2021

Setelah menjalani pemeriksaan intensif, dari puluhan orang diamankan polisi itu ada 14 orang yang ditetapkan tersangka. Mereka memiliki peran masing-masing. Mulai mengeroyok, menggorok hingga membantu mengubur korban.

Polisi menangkap para pelaku pembunuhan pria yang terkubur di kaki Gunung Cikuray, Garut. Pria itu ternyata dikubur hidup-hidup.Polisi menangkap para pelaku pembunuhan pria yang terkubur di kaki Gunung Cikuray, Garut. Pria itu ternyata dikubur hidup-hidup. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)

Mereka kemudian dijerat pasal berlapis yakni Pasal 170, 351, 338 dan 340 KUHP. Paling tinggi ancaman hukumannya penjara seumur hidup.

Di waktu yang sama, jasad Maman menjalani autopsi untuk kepentingan penyelidikan di RSUD dr. Slamet Garut.


(bbn/bbn)