Round-Up

Geger Pria Garut Dikubur Hidup-hidup Gegara Dicurigai Maling Sayur

Hakim Ghani - detikNews
Rabu, 27 Okt 2021 07:56 WIB
Polisi menangkap para pelaku pembunuhan pria yang terkubur di kaki Gunung Cikuray, Garut. Pria itu ternyata dikubur hidup-hidup.
Para pelaku yang mengubur hidup-hidup pria Garut (Foto: Hakim Ghani)
Garut -

Maman (50) tewas mengenaskan usai dikeroyok belasan orang. Dia dihajar lalu dikubur hidup-hidup lantaran diduga mencuri sayuran warga.

Peristiwa pengeroyokan terhadap Maman terjadi Selasa (21/10) lalu di kawasan Kecamatan Cigedug, Garut.

Saat itu, sekitar jam 1 dini hari, Maman kepergok warga yang sedang meronda hendak masuk ke salah satu gudang sayuran milik warga di sana.

Sejumlah warga kemudian menghampiri dan mengamankan Maman. Menurut Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, terjadi pengeroyokan terhadap Maman saat itu.

"Ada yang pakai senjata tajam, ada yang mukul," kata Wirdhanto, Selasa (26/10).

Maman babak-belur dihajar belasan orang di lokasi. Belasan pelaku kemudian berinisiatif untuk mengubur Maman yang terlihat sudah tak berdaya itu.

"Korban kemudian digotong beramai-ramai ke kawasan Blok Waspada Gunung Cikuray. Sekira 2 kilometer dari lokasi," katanya.

Di Blok Waspada itu, para pelaku menggali sebuah lubang. Tujuannya, untuk mengubur Maman. Dengan badan babak-belur terlilit karung, Maman kemudian dimasukan ke dalam lubang tersebut.

"Saat itu, ada salah satu pelaku yang melihat korban masih bernyawa. Pelaku kemudian turun ke lubang dan menghabisi nyawa korban dengan luka sayatan di leher," katanya.