Terungkap! Boris 'Preman Pensiun' Ternyata Pengedar Sabu

Whisnu Pradana - detikNews
Selasa, 19 Okt 2021 16:14 WIB
Boris Preman Pensiun Ditangkap Polisi
Boris 'Preman Pensiun' ditangkap polisi gegara narkoba. (Foto: Whisnu Pradana/detikcom)
Cimahi -

Fakta baru diungkap penyidik Satresnarkoba Polres Cimahi berkaitan kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukan Nio Juanda Yasin, pemeran Boris dalam sinetron 'Preman Pensiun'.

Boris dan seorang rekannya ditangkap polisi di sebuah tempat penginapan, kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada 11 September 2021. Mereka kedapatan memiliki barang bukti narkoba jenis sabu.

Kasat Narkoba Polres Cimahi AKP Nasrudin mengatakan berdasarkan hasil penyidikan ternyata Boris bukan cuma pengguna melainkan berperan juga sebagai perantara penjualan atau pengedar.

"Hasil penyidikan dan penyelidikan Nio Juanda alias Boris juga berperan sebagai perantara penjualan, jadi bukan hanya pengguna narkoba," ujar Nasrudin saat ditemui di Mapolres Cimahi, Selasa (19/10/2021).

Saat diamankan dari tangan Boris didapati barang bukti sabu sebanyak 1 gram. Namun dari total barang bukti itu, Boris bersama seorang rekannya, inisial R, memakai sabu 0,3 gram secara bersama-sama. Sedangkan sisanya yang sebanyak 0,7 gram akan diserahkan kepada Cacag sebagai pemesan.

"Barang bukti narkoba yang sudah diamankan itu ternyata bukan untuk dia (Boris), melainkan pesanan seseorang atas nama Cacag (DPO). Hal ini dikuatkan dengan adanya petunjuk lain," kata Nasrudin.

Simak juga 'Polisi Temukan 87 Kg Sabu di Pondok Kayu Dumai Riau':

[Gambas:Video 20detik]