Viral Video Bus Kabur Usai Lindas Pemotor di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Selasa, 19 Okt 2021 15:59 WIB
Poster
Ilustrasi kecelakaan (Ilustrator: Edi Wahyono/detikcom)
Sukabumi -

Viral video yang narasinya menyebutkan satu unit bus kabur usai melindas pelajar pengemudi sepeda motor di Sukalarang, Sukabumi. Polisi membantah soal informasi bus itu kabur.

Polisi menyebut sopir dan kondektur langsung mengamankan diri ke kantor polsek terdekat tidak lama setelah kejadian tersebut. "Sopir bus Merdeka yang beritanya tersebar di media sosial kabur, itu tidak benar. Sopir bus tersebut mengamankan diri ke Polsek Sukalarang. Sementara untuk truk yang bersenggolan dengan sepeda motor saat ini belum diketahui," kata Kanit Laka Polres Sukabumi Kota Ipda Jajat Munajat, Selasa (19/10/2021).

Jajat menjelaskan kecelakaan itu bermula saat motor yang dikemudikan korban bergerak dari arah Sukaraja menuju arah Sukalarang. Saat melintas itu di depannya ada bus Merdeka bergerak searah yang sama.

"Ketika tiba di TKP, sepeda motor yang dikendarai korban hendak mendahului kendaraan bus. Namun diduga, korban bersenggolan dengan kendaraan truk yang bergerak berlawanan arah, sehingga sepeda motor tersebut oleng dan jatuh di badan jalan. Pengendarannya jatuh tepat di bawah kendaraan bus dan tergilas ban belakang," ujar Jajat.

Korban mengalami luka parah akibat tergilas bus dan tewas di lokasi kejadian. Jasad korban dibawa ke RS Hermina Sukabumi untuk proses identifikasi.

"Korban yang mengalami luka parah dan meninggal di tempat, lalu dibawa ke RS Hermina Sukabumi untuk diidentifikasi dan selanjutnya diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan," tutur Jajat.

Sepeda motor milik korban rusak ringan lantaran terjatuh membentur aspal jalan. Sedangkan kendaraan bus tidak mengalami kerusakan. Kasus ini masih ditangani Unit Laka Polres Sukabumi.

Saksi mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.20 WIB. "Korban dari arah Sukabumi menuju Sukalarang, tiba di lokasi korban mencoba salip bus Merdeka Sukabumi - Banjar yang di depannya. Namun saat bersamaan muncul truk, diduga tersenggol dan korban terjatuh lalu tergilas roda bus," kata Dani, warga di tempat kejadian.

(sya/bbn)