Pelajar Pakai Motor Nyelonong Masuk Tol Pasteur, Alasannya di Luar Dugaan

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Senin, 18 Okt 2021 17:13 WIB
Pelajar yang pakai motor masuk tol pasteur
Foto: Tangkapan Video yang viral
Bandung -

Pengendara sepeda motor tepergok masuk ke jalur Tol di Bandung. Video aksi pemotor itu viral di media sosial (medsos). Alasannya di luar dugaan.

Dalam video yang beredar di medsos pada Senin (18/10/2021) terlihat dua orang menggunakan satu sepeda motor matic. Pemotor itu tampak melaju di antara kendaraan roda empat. Informasi dihimpun, sepeda motor itu masuk jalur Tol lewat Gerbang Tol Pasteur, Bandung.

Panit PJR Tol Padaleunyi Ipda AM Nashir membenarkan kejadian itu. Menurut dia, pengendara motor tersebut merupakan pelajar sekolah yang berangkat dari Baros menuju kediamannya di Cicadas.

"Yang bersangkutan ini sedang PKL. Anak berusia 17 tahun," ucap Nashir kepada wartawan.

Nashir menjelaskan mereka diketahui menggunakan aplikasi peta digital atau Google Maps. Sehingga diketahui, dia tersasar akibat mengikuti Google Maps tersebut.

"Jadi yang bersangkutan mau pulang ke Cicadas dari bengkel motor di Cimahi mengikuti Google maps. Yang bersangkutan memasuki tol karena mengikuti Google Maps," tuturnya.

Anggota PJR yang sedang berpatroli lantas melakukan pengejaran. Pemotor itu berhasil diberhentikan.

Polisi lantas menghubungi orang tua pelajaran itu. Polisi meminta mereka membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan dan dikembalikan ke orang tuanya

"Kita lakukan penindakan dan surat pernyataan yang bersangkutan tidak akan mengulangi tindakan tersebut. Sudah kami serahkan kepada orang tua yang bersangkutan," ujarnya.

(dir/ern)