2 Pria Pencuri Mobil Boks Diamankan Petugas Ganjil Genap di Padalarang

Whisnu Pradana - detikNews
Jumat, 15 Okt 2021 18:32 WIB
Polisi mengamankan 2 pencuri mobil saat penyekatan ganjil genap di Padalarang
Polisi mengamankan 2 pencuri mobil saat penyekatan ganjil genap di Padalarang (Foto: tangkapan layar video)
Padalarang -

Dua orang pria yang diduga merupakan pelaku pencurian mobil boks diamankan jajaran Satlantas Polres Cimahi yang tengah melaksanakan rekayasa lalu lintas ganjil genap di Gerbang Tol Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (15/10/2021) siang.

Saat mobil boks dengan nomor B 9938 VCC itu diberhentikan polisi dua pelaku pencurian itu berusaha melarikan diri hingga akhirnya terjadi aksi kejar-kejaran sampai ke dalam permukiman warga. Namun kedua pelaku atas nama Jamhari (56) dan Dede Jakarya (28) akhirnya bisa diamankan.

Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto menyebutkan kronologis penangkapan terhadap kedua pelaku berawal saat ada laporan ke Satlantas Polres Cimahi ada kendaraan yang telah dicuri dari sebuah pabrik di Depok, pada Jumat pagi.

Kedua pelaku membawa kendaraan hasil curian mereka ke arah Padalarang melalui jalur Cianjur. Sementara saat laporan diterima pihaknya tengah melaksanakan rekayasa ganjil genap menghadapi libur akhir pekan.

"Pada saat itu kami sedang melaksanakan ganjil genap di depan Pos Padalarang Timur, kemudian dapat informasi dari masyarakat dari Depok telah terjadi pencurian kendaraan roda empat jenis boks dari Depok mengarah ke Bandung," ujar Sudirianto kepada wartawan di Mapolres Cimahi.

Saat kendaraan yang dimaksud tiba di Padalarang dan hendak diberhentikan untuk dilakukan pemeriksaan, tak disangka sang sopir berusaha kabur dengan tancap gas. Sayangnya usaha itu gagal lantaran laju kendaraan terhalang personel kepolisian hingga akhirnya menabrak sebuah warung.

"Lalu satu orang pelaku kabur, kemudian dikejar dan berhasil ditangkap. Sekarang untuk kedua pelaku dan kendaraannya sudah kita serahkan ke Satreskrim Polres Cimahi," kata Sudirianto.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro membenarkan adanya penangkapan terhadap dua pria diduga merupakan pelaku pencurian kendaraan yang diamankan jajaran Satlantas Polres Cimahi di Padalarang.

"Betul kami menerima penyerahan dua pria yang diduga pelaku pencurian kendaraan jenis truk boks. Untuk TKP pencuriannya sendiri di Depok," ujar Yohannes.

Pihaknya langsung melakukan pemeriksaan terhadap dua pria tersebut. "Saat ini masih kami lakukan pendalaman terhadap dua pria tersebut," kata Yohannes.

(mud/mud)