Aksi Perundungan Siswi SMP di Bandung Dipicu Salah Kirim Stiker WA

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Senin, 11 Okt 2021 09:42 WIB
Poster
Ilustrasi kasus perundungan (Ilustrator: Edi Wahyono/detikcom)
Bandung -

Siswi SMP di Bandung menjadi korban perundungan oleh pelajar lelaki. Aksi perundungan dipicu persoalan sepele yaitu salah kirim stiker WhatsApp (WA).

"Kronologinya itu saat korban HA salah kirim stiker di WA kepada pelaku HL, di mana di dalam stiker itu ada emoji mengepal tangan dan direspons oleh pelaku sebagai tantangan," ucap Kapolsek Sukasari Kompol Darmawan, Senin (11/10/2021).

Aksi perundungan yang videonya viral di media sosial (medsos) ini diketahui terjadi di kawasan Sarijadi, Kota Bandung, pada 5 Oktober 2021. Videonya baru viral belakangan ini.

Darmawan mengatakan usai salah kirim stiker WA tersebut, keduanya bertemu di kawasan Sarijadi. Korban dan pelaku diketahui bukan berdomisili di Sarijadi.

Untuk korban berdomisili di kawasan Buahbatu, sedangkan pelaku di Kopo. Mereka di Sarijadi ikut bersama saudaranya.

"Pada suatu hari, keduanya bertemu di Sarijadi dan terjadilah suatu tindakan yang kurang bagus. Berikutnya dengan kejadian itu, pelaku memviralkan," ujar Darmawan.

Korban lantas dibawa ke rumah sakit dan kini sudah kembali ke orang tuanya. Menurut Darmawan, kejadian ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

"Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit dan dilakukan perawatan, korban pun sudah kembali ke orang tua masing-masing," tutur Darmawan.

Lihat juga Video: Terlapor Pelecehan di KPI Pertimbangkan Lapor, Ini Respons Komnas HAM

[Gambas:Video 20detik]




(dir/bbn)