Temui Bobotoh, Manajemen Persib Sampaikan Permohonan Maaf

Yudha Maulana - detikNews
Minggu, 10 Okt 2021 22:13 WIB
Demo Bobotoh di depan Kantor Manajemen Persib Bandung.
Foto: Demo Bobotoh di depan Kantor Manajemen Persib Bandung (Yudha Maulana/detikcom).
Bandung -

Komisaris Persib Bandung Kuswara S Taryono akhirnya menemui Bobotoh yang telah menunggu di depan Kantor Persib, Minggu (10/10/2021) malam.

Ia menyapa Bobotoh dari atas balkon kafe Persib didampingi Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung. Kuswara datang sekitar pukul 20.00 WIB, atau lima jam setelah Bobotoh tiba di Kantor Persib pukul 15.00 WIB.

Kuswara mewakili manajemen meminta maaf kepada bobotoh atas capaian tim yang masih belum optimal. Ia pun membaca petisi yang disampaikan Bobotoh yang berisi lima tuntutan mulai dari permintaan maaf, menendang Robert Alberts dari tim hingga mengganti tag Persib di media sosial.

"Kami meminta maaf atas perforrma Persib. Berkaitan dengan tag juga kita menginginkan Persib juara," ucap Kuswara saat menyapa Bobotoh.

Pihaknya pun telah melakukan evaluasi, termasuk memberikan teguran dan peringatan kepada Pelatih Persib Robert Alberts. "Itu poin-poin yang kami sampaikan, terima kasih yang datang jauh-jauh dari luar kota," ujar Kuswara.

Kendati begitu, jawaban Kuswara tak lekas memuaskan Bobotoh. Manajemen pun bersama Kapolrestabes Bandung dan Dandim melakukan rapat koordinasi lanjutan di dalam Kantor Persib. Sementara itu Bobotoh masih tetap bertahan di luar kantor.

Di tengah-tengah penantian jawaban final dari manajemen, Bobotoh pun melakukan aksi melempar uang koin ke atas balkon kantor Persib. Aksi tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB dan berlangsung kurang lebih 10 menit.

Lihat juga Video: Waduh! Markas Persib Diserbu Oknum Suporter

[Gambas:Video 20detik]



(yum/mso)