Geruduk Kantor Persib, Bobotoh Nyalakan Flare hingga Bakar Ban

Yudha Maulana - detikNews
Minggu, 10 Okt 2021 18:12 WIB
Demo botoh di depan kantor Persib Bandung.
Foto: Demo botoh di depan kantor Persib Bandung (Yudha Maulana/detikcom).
Bandung -

Suasana di depan kantor Persib Bandung semakin memanas, Minggu (10/10/2021). Asap mengepul dari suar dan ban yang dibakar mewarnai aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh ratusan bobotoh Persib dari berbagai kelompok .

Mereka mendesak agar manajemen meminta maaf secara terbuka atas prestasi Persib yang dinilai bobrok pada seri satu Liga 1 2021. "Kita datang dari Jabodetabek jauh-jauh ke Bandung buat mengawal petisi," ucap salah seorang demonstran.

Petisi itu disampaikan oleh 5 komunitas bobotoh yakni Viking Persib Club, Bomber, The Bombs, Nothern Wall, dan 26CC Boys yang berisi kekecewaan mereka terhadap performa Persib. Salah satunya meminta agar manajemen menendang Robert Alberts keluar dari tim.

Pantauan detikcom, pada pukul 16.30 WIB, jumlah massa yang berunjuk rasa bertambah banyak, mereka datang dari arah Jalan Dago. Mereka datang dengan membawa bendera, kemudian menyanyikan chant Persib diiringi tabuhan drum.

Hingga pukul 17.30 WIB, Bobotoh masih bertahan di depan kantor Persib. Suara mereka kian menggelegar, namun belum ada perwakilan top manajemen Persib yang mau menemui Bobotoh secara langsung.

Ini merupakan aksi unjuk rasa ketiga yang dilakukan oleh Bobotoh di depan kantor manajemen Persib Bandung. Sejauh ini manajemen tetap mempertahankan Robert Alberts sebagai juru taktik Persib seraya melakukan evaluasi.

Lihat juga Video: Waduh! Markas Persib Diserbu Oknum Suporter

[Gambas:Video 20detik]



(yum/mso)