Cerita Warga Dengar Teriakan Bocah Sukabumi di Sumur Sedalam 15 Meter

Syahdan Alamsyah - detikNews
Kamis, 07 Okt 2021 13:58 WIB
Lokasi sumur 15 meter ditemukannya bocah yang sempat hilang
Lokasi sumur 15 meter ditemukannya bocah yang sempat hilang (Foto: Syahdan Alamsyah)
Sukabumi -

Unang Mardiana (61) terkaget saat sayup-sayup ia mendengar teriakan minta tolong, ia berusaha mencari kesekeliling sampai ia memastikan bahwa suara teriakan itu berasal dari dalam sumur yang tertutup.

Suara teriakan itu ternyata berasal dari Hadid Kamali (5) bocah laki-laki yang dikabarkan hilang sejak Rabu (6/10) sore. Unang mengernyitkan dahinya, posisi sumur itu tertutup rapi oleh papan dan masih ada puing-puing bekas tutupan sumur.

"Saya mendengar suara anak itu, kalau saya cari-cari di sekitaran kebun yang ada sumurnya dan ternyata anak tersebut ada di dalam sumur. Anehnya tidak ada bekas seperti terperosok, sumur itu masih ditutup pakai seng dan bambu-bambu, di dalamnya juga tidak ada puing-puing dari bekas tutupan sumur itu," kata Unang warga Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole,Kota Sukabumi, pada Kamis (7/10/2021).

Unang kemudian mengabarkan soal temuannya itu ke warga, mereka kemudian berbondong datang dan menolong korban dengan peralatan seadanya. Video saat proses evakuasi tersebar di media sosial dan aplikasi perpesanan.

Sementara itu Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Imran Wardhani mengatakan bahwa pihaknya sudah menerjunkan personelnya, untuk membantu proses evakuasi.

"Kedalaman sumur sekitar 12 meter dan tidak ada airnya, tadi langsung diangkat oleh warga disini yang turun dua orang dengan pakai tali tambang dan karung," ujar Imran.

Imran mengatakan bahwa bocah tersebut kondisinya selamat, mengalami patah kaki. Kini korban sudah dibawa ke salah satu klinik di kawasan Ciaul.

Diberitakan, Hadid Kamali ditemukan selamat di dalam sumur sedalam 15 meter. Kondisi sumur tanpa air itu diketahui dalam kondisi tertutup rapi oleh papan di bagian permukaan.

Informasi itu dikabarkan Yuliani (37), ibu Hadid. Dia mengatakan putranya ditemukan oleh pencari rumput di dekat sumur, Kecamatan Cikole, Kabupaten Sukabumi, Kamis (7/10/2021), pukul 11.00 WIB. Suara bocah berusia lima tahun tersebut terdengar pencari rumput.

"Sudah ditemukan alhamdulillah. Lokasinya (sumur) dekat dengan rumah, hanya beberapa meter. Kedalaman sumur sekitar 15 meter, kecil," kata Yuliani via sambungan telepon.

Simak juga 'Dramatis! Momen Penyelamatan Nenek Tercebur Sumur Sempit di DIY':

[Gambas:Video 20detik]



(sya/mud)