Truk Tabrak 6 Kendaraan di Jalur 'Maut' Cianjur, 2 Orang Tewas

Ismet Selamet - detikNews
Selasa, 28 Sep 2021 22:03 WIB
Truk Tabrak 6 Kendaraan di Cianjur
Truk terguling usai menabrak enam kendaraan di jalur 'maut' Cianjur. (Foto: Ismet Selamet/detikcom)
Cianjur -

Insiden kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalur 'maut' Cianjur. Truk menyeruduk enam kendaraan. Akibatnya dua orang tewas dan tiga orang terluka.

Kecelakaan yang terjadi di Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong, Selasa (28/9) malam, pukul 18.30 WIB, ini bermula saat truk bernomor polisi B-9790-TXT melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur berhenti di tepi jalan menurun. Truk berhenti lantaran mengalami gangguan fungsi rem.

Setelah berhenti, pengganjal ban terlepas sehingga truk kembali melaju dan menabrak empat mobil dan dua motor di depannya. "Truk tronton yang dalam keadaan mati mesin itu melaju lantaran ganjal bannya terlepas, sehingga empat minibus dan dua sepeda motor," ujar Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, Selasa (28/9/2021).

Truk berhenti melaju usai menabrak sebuah warung dan terguling hingga membentang di jalan. Kecelakaan maut tersebut mengakibatkan sejumlah orang tewas dan luka. Polisi masih mengidentifikasi data korban.

"Informasinya dua orang meninggal dan beberapa luka-luka. Korban yang meninggal dari kendaraan mana, masih kita identifikasi," tuturnya.

Polisi menyelidiki penyebab lepasnya pengganjal ban truk itu. "Kita masih dalami apakah terlepas atau dilepas," ucap Doni.

Pantauan detikcom di lokasi, hingga pukul 21.10 WIB, kemacetan panjang masih terjadi. Polisi melakukan buka tutup arus untuk mempermudah proses evakuasi kendaraan.

Beberapa hari sebelumnya atau Jumat (24/9), dua truk tronton mengalami kecelakaan dan menabrak sebuah warung di jalur 'maut' Cianjur-Sukabumi, Desa Bangbayang, Kabupaten Cianjur. Seorang sopir tewas usai terjepit. Lokasi kejadian kecelakaan yang pertama dan kedua ini berjarak sekitar dua kilometer.

(bbn/bbn)