2 Truk Tronton Kecelakaan di Jalur 'Maut' Cianjur, 1 Orang Tewas

Ismet Selamet - detikNews
Jumat, 24 Sep 2021 10:19 WIB
Kecelakaan di Cianjur
Foto: Kecelakaan di Cianjur (Ismet Selamet/detikcom).
Cianjur -

Dua truk tronton mengalami kecelakaan dan menabrak sebuah warung di 'jalur maut' Cianjur-Sukabumi, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jumat (24/9) dini hari. Seorang sopir meninggal usai terjepit beberapa jam.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan berawal ketika truk tronton bernomor polisi B 9878 SYQ bermuatan boneka melaju beriringan dengan truk bermuatan air mineral bernomor polisi B 9082 BEV dari atau Sukabumi menuju Cianjur. Namun truk bermuatan air mineral tiba-tiba menabrak truk boneka dari arah belakang hingga keduanya hilang kendali.

"Setelah tabrakan itu, sopir truk muatan boneka membanting stir ke arah kiri dan jatuh ke sawah, sedangkan truk muatan air mineral oleng ke kanan dan menabrak warung," ujar Kapolsek Warungkondang Kompol Rachman, Jumat (24/9/2021).

Kasatlantas Polres Cianjur AKO Mangku Anom mengatakan akibat kecelakaan tersebut kedua sopir truk terjepit selama beberapa jam. Bahkan satu di antaranya meninggal dua.

"Satu sopir meninggal dunia, dan satu lagi selamat. Sekarang masih proses evakuasi, karena sopir meninggal dalam kondisi terjepit," ujar dia.

Sedangkan penghuni warung yang bangunannya tertabrak berhasil selamat. "Untuk tiga orang yang tinggal di warung selamat," ucapnya.

Anom mengaku masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan. Namun sementara diduga kecelakaan diakibatkan truk mengalami rem blong.

"Diduga remblong, tapi untuk pastinya dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Saat ini kami masih fokus evakuasi korban selamat dan meninggal," ujarnya.

Lihat juga video 'Nahas! Truk Material Terguling ke Parit di Sumut, 3 Buruh Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)